Find Us On Social Media :

Yamaha Mio Fino, Butuh 8 Liter Pernis

By Motorplus, Minggu, 7 Juli 2013 | 13:38 WIB
()

()

Seperti ini jadinya kalau pengecatan yang dilakukan menghabiskan 8 kaleng ukuran 1 liter pernish. Mengkilap, sudah pasti! Tetapi, bukan itu maksud dari tujuan menghabiskan pernis yang luar biasa banyak dipakai buat Yamaha Mio Fino milik Fahmi Abdi ini.

ÔÇ£Konsepnya, America Style Candy Gliter Rainbow. Yaitu, permainan warna-warna yang cenderung glamour dan kilap,ÔÇØ ungkap Mathias Radhitya Febriadi dari TB Airbrush yang mengerjakan project Fino buat contezt Yamaha Cuzztomatic 5 ini.

Setidaknya, 5 liter pernish dihabiskan buat bikin dasar gliter di bodi yang sebelumnya diberi warna silver metalik ini. Lima liter cairan kilap itu, sudah dicampur gliter. Total gliter yang dipakai, 1 kg. Banyak tuh!



Setelah kering, permukaan diampelas halus dan diberi cat candytone. Cat transparan ini, dilukis sesuai motif tribal abstrak.

ÔÇ£Setelah itu, finishingnya habiskan 3 liter pernis,ÔÇØ tutup airbrusher 25 tahun dari Jl. Lapangan Poros 6 No. 10, Kemayoran, Jakarta Pusat. Hasilnya, Fino ini jadi Juara pertama di kelas Airbrush.

 DATA MODIFIKASI
Ban depan : FDR 50/90-17
Ban belakang : Comet 60/80-17
Sok depan : Trusty
Sok belakang : Gazi
TB Airbrush : (021) 915-50437