Find Us On Social Media :

Yamaha Byson, Street Fighter Kere?

By Motorplus, Kamis, 15 Agustus 2013 | 10:59 WIB
()

()

Bagi Donie Albar, Street Fighter (SF) tidak harus mewah. Maksudnya, harus tampil kere gitu bro? ÔÇ£Iya, enggak harus pakai kaki-kaki mentereng atau komponen mahal. Namun, cukup maksimalkan bodi standar agar terlihat besar dan sesuai dengan bodi ala SF,ÔÇØ argumen Donie yang bukan anaknya Ahmad Albar itu.

Tak heran jika komponen standar masih dipakai pada kuda besi milik Teguh Ardianto asal Kota Dawet Ayu, Banjarnegara, Jawa Tengah ini.

Menyasar SF dengan ubahan sederhana, modifikator muda ini membungkus lampu depan dengan material fiberglass. Modelnya mirip cover lampu Satria F-150. Cuma, yang ini memakai komponen lampu depan Yamaha Byson.


Termasuk bodi tengah. ÔÇ£Tangki masih orisinil, hanya dibuatkan shroud atau sayap tangki lebih panjang ke bawah. Tampilan sein depan di headlamp dipindahkan ke shroud biar terlihat minimalis,ÔÇØ cuap punggawa Custom Modified (CM) yang mangkal di Jl. Warga Utama No. 61. Klampok, Banjarnegara itu.

Memang, sebagai modifikator baru, Donie mengejar kesan padat. Contohnya, airscoop di bawah mesin yang sedikit besar. Model ini merupakan kreasi CM, khusus buat Yamaha Byson agar terlihat kekar.

Termasuk model buntut belakang, desain berundak dengan jok terpisah. ÔÇ£Bodi asli Byson dicetak, kemudian cetakannya saya bikin model jok terpisah. Juga model guratan samping bodi yang sedikit berbeda. Termasuk, pemakaian dudukan pelat nomor sekaligus sepatbor belakang baru,ÔÇØ papar modifikator yang masih betah melajang ini. Kapan kawin????  (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: IRC 100/80-17
Ban belakang: IRC 120/70-17
Sok depan: Two Brothers
Knalpot: R9
CM: 0857-8643-8342