Find Us On Social Media :

Modifikasi : Honda Scoopy 2012 Cirebon, Gonta-Ganti Konsep Akibat Kontroversi Hati

By Motorplus, Selasa, 12 November 2013 | 15:10 WIB
()

()

Bermain tema racing looks

Dion Wijaya mengaku tidak pernah mengenal langsung dengan Vicky Prasetyo. Itu lho, sosok sensasional mantan tunangan dari pedangdut Zaskia ‘Gothix’. Pria yang terkenal karena tata bahasa sedikit ngawur dan kurang di mengerti secara umum.

Namun sepertinya, tema modif yang diterapkan kali ini sedikit berhubungan dengan salah satu kata yang sering disebutkan Vicky. Yaitu, kontroversi hati. Maksudnya, Dion merasa tak bisa menyimpan rasa keinginan yang besar terhadap satu konsep modifikasi saja. Bahkan untuk ubahannya Honda Scoopy sekarang, yang sudah ke empat kalinya.

Jok bolong, gaya skubek drag Thai

“Sudah pernah mengusung berbagai konsep. Namun saya termasuk orang yang kurang puas terpaku satu tema modif saja. Karena begitu banyaknya konsep baru dengan gaya Thai Looks, saya pun terpengaruh akibat ‘kontroversi hati’ untuk mengikuti tren modif saat ini,” urai Dion.

Untuk mendukung konsep yang diinginkan, Dion lantas sambangi padepokan Xanane Custom Modified (XCM) di Jl. Tanda Barat No. 41, Cirebon, Jawa Barat. Pada Anu, punggawa XCM, Dion meminta untuk menerapkan tema identik dengan gaya street racing yang beken di skubek khas Thailand.

Permintaan Dion, memang bukan perkara sulit bagi Anu. Pasalnya, brusher pemilik nama asli Burhanudin ini, terkenal gape dalam soal memadukan kelir dengan mengusung basis skubek bergaya Thai looks.

Warna dasar cover bodi Scoopy kemudian dilabur ulang. Kelir anyar berwarna kuning, muncul di hampir seluruh bodi utama. Makin kontras, tulang rangka juga diberi sentuhan warna oranye. “Buat imbangi konsep, tak lupa ikut terpasang beragam variasi. Seperti pelek ramping 17 inci, sok depan dan belakang, knalpot dan juga detail lainnya,” tutup Anu. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Pelek: TDR
Ban depan: Comet 50/90-17
Ban belakang: Comet 60/80-17
Sok depan: Trusty
XCM: 0896-6946-7955