Find Us On Social Media :

Neny Ambar Asmarani, Biang Turing Tapi Juga Jago Nyanyi

By Motorplus, Sabtu, 16 November 2013 | 12:24 WIB
()

Cewek bermotor kita kali ini merupakan sosok multitalenta. Neny Ambar Asmarani memiliki kemampuan berkendara, namun juga punya keahlian sebagai penyanyi. Neny pembawaannya lembut dan kalem. Namun semua itu bakal hilang ketika Neny begitu sapaannya, sudah duduk di Yamaha V-ixion lansiran 2009.

Ajakan dolan kemanapun disanggupi. Lha wong pernah gas pol sampai spidometer nunjuk ke angka 135 kph. Cornering, akh itu juga bisa. “Saya pernah ke Jakarta, Kuningan dan kota lain. Semua dilakukan sendiri alias single touring. Di sana sekalian ngejob nyanyi,” celotehnya bangga.

Lulusan S1 UNY yang saat ini lagi nempuh S2 di Solo itu, memang berprofesi sebagai ‘singer’, dan terbiasa unjuk kebolehan di panggung. Entah panggung mantenan, panggung hiburan dan macam-macam. Mau lagu dangdut, campursari, wah eces. Hafal semua.

Kepiawaian bernyanyi dimulai sejak bocah. “Bapak punya orkes dangdut. Saya sering diajak kalau terima order,” lanjutnya.

Makanya, percaya dirinya gede, Bro. Usah heran pula bila Neny yang punya nama kondang Neny Srikandi itu lebih suka nyemplak motor batangan ketimbang motor bebek atau matik. Dimulai dari Honda Megapro ketika masih di SMA, lalu lanjut ke V-ixion yang beberapa kali diubah tampilannya.

“Pernah full fairing dan merunduk, kalau sekarang begini saja simpel. Bila turing paling tambah boks buat barang bawaan,” senyum ketua harian YVCI Klaten itu lagi.

Jadi kalau terima job nyanyi sampai luar kota, warga Karanganom, Klaten ini juga sudah terbiasa riding sendirian. Lengkap dengan penampilan pengendara siap turing. Ckckckckc... Jos tenan. (motorplus-online.com)