Find Us On Social Media :

Motocross dan Grasstrack Serdang Bedagai, Jadi Ajang Cegah Balap Liar!

By Motorplus, Sabtu, 1 Maret 2014 | 11:09 WIB
()

Darma Wijaya (kiri), dan Musa Rajeckshah (kanan) bersama membangun balap di Sumut

Pecinta balap motocross dan grasstrack di Serdang Bedagai (Sergai), harus berterima kasih pada Darma Wijaya yang saat ini menjabat sebagai Ketua Koni Sergai. Karena dialah event tahunan Sergai Open Motocross & Grasstrack (SOMG) ini bisa ada.

Event ini pertama kali dibuat Darma Wijaya yang akrab dipanggil bang Wiwik tahun 2010. Padahal pada waktu itu, bang Wiwik belum menjabat sebagai Ketua KONI Sergai dan bukan juga pemilik EO balap. Dasarnya cuma rasa prihatin karena banyak pemuda Sergai yang meninggal akibat balap liar. “Makanya, saya kasih wadah lewat event ini. Sekarang sudah event ke-3,” ucap putra asli Sergai ini.

Karena jasanya yang peduli terhadap kegiatan balap di Sergai, bang Wiwik diminta untuk menjabat sebagai Ketua KONI Sergai. Karena bang Wiwik juga, SOMG telah ditetapkan sebagai event tahunan di Sergai yang biaya kegiatannya ikut dibantu APBD.

SOMG memperebutkan piala Wakapolri Komjen Oegroseno. Memang, Wakapolri Oergroseno sempat menjabat Kapolda Sumut. Makanya, ia begitu dekat dengan masyarakat Sergai. (www.motorplus-online.com)