Find Us On Social Media :

Regulasi Baru Peralihan Ke Motor 4-tak Untuk 2015, Santer Terdengar di Grasstrack Cilacap

By Motorplus, Sabtu, 15 Maret 2014 | 12:00 WIB
()

Tahun 2014 ini jadi tahun terakhir eranya motor 2-tak di ajang grasstrack. Mulai tahun 2015 nanti motor 2-tak sudah tidak lagi bisa dipakai balapan. Kabar ini santer terdengar di Kejurnas Grasstrack Region 2, Seri I, yang berlangsung di Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu-Minggu lalu (1-2/3).

“Untuk tahun depan tidak seluruhnya motor 2-tak kita hapuskan dari grasstrack. Hanya motor 2-tak untuk kelas Bebek Modifikasi 2-tak yang ditiadakan musim depan,”jelas Arief Budhi P, Juri dari PP IMI yang mengurusi bidang grasstrack.

Pertimbangannya motor bermesin 2-tak sudah tidak ada pabrikan yang memproduksi, sehingga mau tidak mau harus mengikuti perkembangan. Ha-nya untuk motor sport 2-tak masih dipertahankan kelasnya karena sampai saat ini masih ada yang memproduksi.

“Kalau tim dan pembalap ngikut aja asalkan jelas regulasinya dan sosialisasinya sudah dilaksanakan jauh-jauh hari,”tutup Ricard Sutrisno yang memilih menjadi manager tim dari saudaranya sendiri Edward Sutrisno, grasstracker asal Jawa Tengah. (www.motorplus-online.com)