Find Us On Social Media :

Pasang Ground Strap Buat Api Busi Lebih Stabil, Karena Tak Ada Arus yang Terbuang

By Motorplus, Jumat, 14 Maret 2014 | 11:19 WIB
()

()
Bikin sendiri jauh lebih murah

Sobat para pecinta kecepatan, pasti tak asing dengan kabel busi yang dilengkapi ground strap. Ground strap umumnya berbentuk lilitan kabel di luar kabel busi yang berfungsi menangkap frekuensi liar. Adanya ground strap, arus listrik ke busi jadi lebih fokus dan otomatis menciptakan api stabil dan maksimal.

Masalahnya, harga kabel busi yang dilengkapi ground strap seperti produk Nology dan Protec bisa menguras kantong. Tak usah bingung, bisa bikin sendiri. “Siapkan kabel antena TV sepanjang 1 meter. Siapkan juga soket kuningan untuk menghubungkan kabel ke rangka,” ujar Agung, mekanik Gemblong Motor Sport (GMS) di Jl. Naman Iskandar No. 111, Limo, Depok, Jawa Barat.

Lilit dengan kencang dan rapat

Selanjutnya, kupas karet pelindung kabel antena TV. Ambil kabel serabut berwarna silver yang melilit bagian luar kabel tembaga. Kabel ini akan dibuat sebagai ground strap. Lalu, lilitkan kabel tembaga tersebut di luar kabel busi. Jangan lupa, ujung kabel pasangkan soket atau konektor buat nempel kabel ke rangka. Minggu depan dilanjut tesnya. (www.motorplus-online.com)