Find Us On Social Media :

Mekanik Yamaha Indonesia Hadapi 16 Mekanik Asing Di Kontes Mekanik Dunia

By Motorplus, Selasa, 30 September 2014 | 15:42 WIB
()

()

Hari ini (30/9) dua mekanik terbaik Yamaha Indonesia memulai persaingan di Yamaha World Technician Grand Prix (YWTGP) 2014. Acara ini dilangsungkan di Yamaha Communication Plaza, Iwata, Jepang. Irvan Kurniadi dan Asep Sumpena yang menjadi wakil dari Yamaha Indonesia, harus bersaing dengan mekanik terbaik yang berasal dari 17 negara lainnya. Total, ada 20 mekanik dari 18 negara yang tampil di YWTGP.

"Persyaratan peserta yang ikut harus ada kompetisi mekanik Yamaha di negaranya masing-masing. Selain itu, harus menerapkan Yamaha Technical Academy. Tanpa dua persyaratan ini, negara tidak boleh mengirim peserta," jelas M. Abidin, GM Technical Service PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang mendampingi dua peserta Yamaha Indonesia.

Dua mekanik Yamaha Indonesia saat bersiap ke lokasi kompetisi

Peserta harus mengikut tiga tes yang berbeda dengan waktu terbatas yang telah ditentukan. Tes pertama pemasangan jari-jari di pelek alias wheel speed assembling. Dilanjutkan dengan tes electrical circuit wiring atau pemasangan kabel lampu-lampu utama sepeda motor. Tes terakhir, periodical inspection atau pengecekan dan penggantian komponen fast moving seperti kampas rem belakang dan busi. (www.motorplus-online.com)