Find Us On Social Media :

Kawasaki KLX 250 Jadi Supermoto Harian

By Motorplus, Minggu, 4 Januari 2015 | 05:45 WIB
()

()

Sejatinya tiap produk motor diciptakan dengan nafas sendiri. Seperti Kawasaki KLX 250S, lahir sudah bertipe trail. Namun ada juga pemilik motor yang tidak puas dengan gen bawaan pabrik, salah satunya Rudy Ahmad Riady. Dia ubah dari yang awalnya trail jadi Kawasaki KLX 250 jadi supermoto harian. “Jadi, konsep awal ubahan ini agar bisa dipakai daily use” buka Rudy.

Motor lansiran 2012 ini pastinya ganti part untuk menunjang Kawasaki KLX 250 jadi supermoto harian. Antara lain penggantian ban, kini menggunakan merek Avon ukuran 120/70-17 untuk depan dan 150/70-17 untuk belakang.

Oh ya pengerjaannya diserahkan total ke Lerry Rahmat Rizky. Dia dari CAOS Custom Bike yang memang gape garap aliran supermoto. Katanya nggak ada kesulitan berarti dalam pengerjaan motor kesayangan karyawan sebuah perusahaan Jepang ini.

()

”Ubahan seperti ini cuma memakan waktu sebulan pengerjaan, yang lama itu penentuan motif cutting sticker, karena pemiliknya pengen berbeda dari yang lain,” tukas Lerry yang bermarkas di Jl. Pancoran Barat 8 No. 6, Jakarta Selatan.

Memang total ini, Kawasaki KLX 250 jadi supermoto harian dibuktikan bukan buat ngantor, tapi juga dipakai buat hang out tiap malam minggu. “Kebetulan juga ikut komunitas supermoto, namanya Kracker Supermoto,” tambah pria berpostur tinggi 172 cm dan berat badan 85 kg ini.

Namun ternyata tampilan motor yang jangkung, tidak lekas membuat Rudy pede saat nyemplak motor ini, “Sesekali bersama teman-teman main light offroad, ada aja tuh kerikil bahkan gundukan tanah nemplok di bawah dek mesin. Makanya minta dibuatkan pelindung dek mesin custom yang terbuat dari aluminium” jelasnya.

Setelah rampung, Rudy mengaku sangat puas dengan tampilan motornya sekarang. Namun sayangnya tenaga mesin agak sedikit tereduksi alias jadi kurang bertenaga, maka dipasangkanlah ECU lansiran Apitech dan koil keluaran MSD. “Biar makin sip buat ke kantor, tapi rencana malah pengen ubah lagi nih ke konsep adventure off-road, keracunan temen, huehehe,” tutup pria berusia 28 tahun ini. Walah… (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Setang         : Protapper EVO

Grip         : Protapper

Tutup Tangki     : ZETA

Footstep     : DRC

Rantai         : RK 520