Find Us On Social Media :

Supaya Sein Depan CBR150 Enggak Pecah

By Motorplus, Senin, 12 Januari 2015 | 07:15 WIB
()

()

Bentuk lampu sein depan yang cukup besar dan melebar ke samping seperti di New Honda CBR 150R maupun All New Honda CBR 150R, kerap jadi buah simalakama. Terutama saat dipakai riding di sela-sela kemacetan. Soalnya, bisa saja menyenggol atau tersenggol kendaraan lain. Sehingga berisiko mika sein pecah atau dudukannya patah. Ada cara supaya sein depan CBR150 enggak pecah

Perhatikan deh, sport menengah pabrikan berlambang sayap mengepak ini memiliki headlamp yang terbagi 3 bagian. Yakni 1 buah lampu utama dan 2 lampu senja (New CBR 150R). Nah, kita bisa memanfaatkan 2 lampu senjanya tersebut, tuh bor. Karena sekarang kan sistemnya AHO, alias lampu utama harus nyala terus. Jadi, kedua lampu senja itu jadi mubazir.

“Ubah saja lampu senjanya jadi sein depan. Sementara sein depan yang lama dilepas,” tukas Ade Setyo Indarto, pemilik sekaligus mekanik Tyo Workshop yang bermarkas di Jl. Moh. Kahfi 2, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Wah, iya juga ya!

Flasher harus diganti jika pakai bohlam LED

Cara supaya sein depan CBR150 enggak pecah simple saja, dijamin gak ribet dah. Lantaran lampu senja sudah tidak dipakai lagi, langsung saja potong kabelnya yang terhubung ke kabel bodi. Potongan kabel yang dari kabel bodi sebaiknya diisolasi dahulu agar tidak korslet saat terkena air.

Setelah itu, sambungkan kabel lampu sein ke soket lampu senja. “Jangan lupa bikinin kabel masa yang ditempelkan pada rangka, karena kalau tidak, lampu sein akan ngedip terlalu cepat,” wanti Ade.   

Supaya lebih keren, lampu bisa diganti menggunakan lampu jenis LED. “Pemasangannya harus ditambah flasher dengan menyesuaikan dayanya (watt) dari LED itu sendiri, agar bisa bekerja dengan normal,” tutupnya pria yang bisa dikontak di nomor HP. 0878-0800-390. (www.motorplus-online.com)