Find Us On Social Media :

Alasan Honda Tidak Panggil Casey Stoner Gantikan Pedrosa

By Motorplus, Selasa, 7 April 2015 | 07:00 WIB
()

Ada alasan Honda tidak panggil Casey Stoner gantikan Pedrosa yang absen dari MotoGP untuk dua race kedepan. Menurut Livio Suppo yang menjabat sebagai Marketing Director Honda Racing Company (HRC), ini demi nama baik Stoner. Demi kredibilatas Stoner yang bertitel juara dunia dan legenda hidup MotoGP.

"Alasan Honda tidak panggil Casey Stoner gantikan Pedrosa karena faktor kesiapan. Stoner sudah lama tidak menunggang motor MotoGP. Dirinya hanya naik motor prototipe Honda selama empat hari dalam sesi tes. Ini akan membuatnya sulit untuk masuk ke persaingan. Apalagi, dua sirkuit yang akan dimainkan belum pernah dilintasi Stoner. Bagaimana tanggapan orang kalau dia tidak cepat?," ucap Suppo.

Padahal, kalau dilihat dari kicauan Stoner di Twitter pembalap asal Australia ini terlihat tertarik. "Maaf untuk semua orang, tapi saya tidak balapan di Circuit Of Americas untuk akhir pekan depan. Akan menjadi suatu kehormatan bisa bertanding untuk Pedrosa #NotMeantToBe".

Honda juga menegaskan tidak mudah bagi Stoner untuk kembali kompetitif di level tertinggi. Ia harus memikirkan kredibilitasnya meskipun hanya datang sebagai wild card. Apalagi, bersanding dengan Marc Marquez yang punya titel juara dunia MotoGP dua tahun berturut-turut tentu akan memberikan tekanan besar untuk Stoner. Itu alasan Honda tidak panggil Casey Stoner gantikan Pedrosa. (www.motorplus-online.com