Find Us On Social Media :

Honda Mega Pro Trail

By Motorplus, Sabtu, 9 Januari 2016 | 18:15 WIB
()

()

Taner Wibowo, owner toko sekaligus bengkel SMS Motor Mabur (SMSMM), Wonosobo, Jawa Tengah, terkenal sebagai spesialis adventure. Tak salah jika racikan modifikasinya, speknya bisa menyesuaikan dengan kebutuhan blusukan. Seperti saat mengubah bentuk Honda Mega Pro semplakan milik Heru, anggota Satlantas Polres Wonosobo, Jawa Tengah ini. Bisa dibilang modifikasi Honda Mega Pro trail.

Untuk komponen dan variasi Honda Mega Pro trail, doi comot di tokonya sendiri. Sebab, di gerainya memang spesialisasi dalam part variasi besutan adventure dan motocross. Sedangkan kaki-kaki andalkan limbah comotan Special Engine (SE).

SOK DEPAN. “Seperti sokbreker depan yang comot punya Kawasaki KX 85, aplikasi ini mengejar bentuk dengan postur layaknya Special Engine (SE), namun fungsional. Sehingga lebih nyaman untuk kebutuhan blusukan namun secara tampilan tetap terlihat garang,” buka pria yang punya gerai variasi dan bengkel yang beralamat di Jl. Serayu No. 10, Wonosobo ini.

SOK BELAKANG. Sedangkan untuk komponen belakang, Bowo pede racik kombinasi lengan ayun Yamaha YZ 125 dan monosok orisinil Honda CR85. Konstruksi monosoknya masih menggunakan mekanisme unitrack, agar lebih nyaman dipakai melibas handicap hutan. Hal tersebut merupakan konskuensi aplikasi roda kombinasi ukuran ring 21 inci untuk depan dan ring 18 inci di belakang. Motor terlihat gagah namun tetap enak diajak jumping.

BODI. Performa bodi Honda Mega Pro trail menggunakan racikan kombinasi dari SE dan komponen lokal. Contohnya bodi depan yang terdiri dari tangki dan sayap tangki comotan Kawasaki KLX 150 termasuk untuk bodi set belakang. Aplikasi bodi ini menggunakan sistem bolt on, sehingga tidak merusak konstruksi sasis dan mudah dalam penerapan. Sedangkan untuk sepatbor depan ambil punya Yamaha YZF 250 dan sepatbor belakang Honda CRF 250.

VARIASI. Sebagai finishing, untuk kendali kemudi Bowo pakai Renthal. Lalu biar buka-bukaan gas responsif, ia aplikasi gas spontan berlabel Domino. Sedangkan untuk saluran gas buang, biar tampak keren pakai brand Pro Circuit. Kemudian untuk memperkokoh tampilan, dipasang juga pelindung sasis gaya deltabox dari meterial aluminium. Part ini memiliki keunggulan mudah dibersihkan saat terkena lumpur, stylish. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI:

Ban depan     : Kenda 80/100-21

Ban belakang  : Kenda 100/100-18

Pelek depan   : TK 1.60X21

Pelek belakang : TK 1.85X18

Setang        : Renthal

Knalpot       : Pro Circuit

Swing arm     : Yamaha YZ125

Sok depan     : Kawasaki KX85

SMSMM         : 0813-2727-888