Find Us On Social Media :

Ini Yamaha Mio Fino Drag Bike Punya Valentino Rossi?

By Motorplus, Kamis, 25 Februari 2016 | 20:12 WIB
()

()

Apa Valentino Rossi turun di drag bike? Jangan salah sangka dan salah duga. Ini Yamaha Mio Fino style drag bike dengan motif Yamaha YZR-M1 milik Valentino RossiNah, untuk membuatnya jadi tidak biasa, bengkel Verno Duck (VD). Yamaha Mio Fino style drag bike ala Valentino Rossi ini milik milik Muhammad Fadly Aris Munandar. Nih motor ini sering sabet juara dalam beberapa kontes modifikasi di Jakarta.

GRAFIS. Meski bidang gambar di motor berkonsep drag bike tergolong minim, namun lantaran permainan warnanya enak dilihat, membuat jadi terlihat beda. Tuh lihat aja, semua bodi bawaan Fino yang berdesain retro modern, dilepas. Sehingga menyisakan rangka doang.

Namun biar gak terkesan hanya tulang-belulang, buritan dipasang cover buntuk Kawasaki Ninja 150R yang sudah kena pangkas di sana-sini. Nah, setelah itu buntut digrafis livery ala Yamaha YZF-M1 pacuan VR46. Livery itu juga berlanjut di main frame, batok lampu buta comotan dari Nova Dash dan pelek depan.

RANGKA KOMBINASI. Seperti halnya pacuan drag, Yamaha Mio Fino style drag bike dipangkas seringan mungkin. Nah, oleh VD selain menanggalkan semua bodi, rangka juga kena babat. Malah cuma diambil main frame saja, yakni mulai dari komstir hingga dudukan mesin. Sementara rangka dudukan jok, dikombinasi pakai sasis aluminium yang dipasang nyambung hingga ke rangka dekat komstir.

KAKI-KAKI. Ikut tren yang lagi marak, kaki depan dijejali pelek racing yang dicustom palangnya jadi hanya 3 bilah. Sementara bagian belakang menggunakan pelek jari-jari. "Kita bubut tiga palang lainnya, supaya dapet kesan racing look yang minimalisnya," bilang Mario, sapaan Muhammad Fadly yang berdomisili di Jelambar, Jakarta Barat.

Wah, tapi jangan buat harian tuh bro. Bisa bahaya kalau lewat jalan rusak. Sebab, kekuatan topang pelek jadi berkurang sparuhnya tuh!

CVT. Di bagian ini, bak CVT dibolongin abis sampai mendekati puli belakang. Hanya menyisikan cover sedikit buat nutupin puli sekunder itu. Itu juga cover nyisa tersebut masih dilubang-lubangi pakai bor tunner biar lebih bergaya. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Kaliper depan : Aprilia

Handle        : Brembo

Klem segitiga : LHK

Sok belakang : YSS G Plus

Karburator    : Mikuni

Knalpot       : Custom

Rangka        : Custom by Verno Duck