Find Us On Social Media :

Masalah Mesin Yamaha YZR-M1 Meleduk Terjadi 9 Tahun Lalu Karena Pneumatic Valve

By Motorplus, Selasa, 24 Mei 2016 | 05:00 WIB
()

MotoGP Misano musim 2007 jadi catatan yang sama untuk Yamaha YZR-M1 di MotoGP Mugello, Italia, musim ini, yang digelar kemarin (22/5). Yamaha YZR-M1 yang dipakai Valentino Rossi di MotoGP Mugello kemarin mendadak drop dan meleduk. Asap menyembur dari mesin. Peristiwa Yamaha YZR-M1 meleduk di Mugello persis dengan yang terjadi di MotoGP Misano 2007.     

“Makanya, saya sendiri enggak yakin kalau rusaknya Yamaha YZR-M1 yang saya pakai karena materialnya. Kejadiannya persis musim 2007 di Misano,” bilang Rossi.

Bahkan, meleduknya Yamaha YZR-M1 yang dipakai Valentino Rossi di MotoGP Mugello juga terjadi sama Jorge Lorenzo saat warm up. Peristiwa tahun 2007, dianalisis karena penyebab tidak bekerjanya secara sempurna pneumatic valve Yamaha YZR-M1.

Tahun 2007 jadi proses awal pengembangan YZR-M1 menggunakan pneumatic valve. Butuh waktu setahun performance YZR-M1 membaik dengan pneumatic valve.

Jadi, apakah sama masalah Yamaha YZR-M1 di MotoGP Mugello musim ini sampai berasap karena pneumatic valve? (www.motorplus-online.com)