Find Us On Social Media :

SMKN 8 Bandung Luluskan Mekanik Serba Bisa

By Motorplus, Rabu, 1 Juni 2016 | 16:12 WIB
()

SMKN 8 Bandung, salah satu sekolah setara SMU yang banyak meluluskan mekanik serba bisa. Lulusan SMKN 8 Bandung menghasilkan mekanik serba bisa karena materi pelajarannya banyak prakter perawatan dan perbaikan mesin motor, kelistrikan, chasis dan service berkala.

Bagi yang berencana masuk SMKN 8 Bandung, calon pendaftar dilihat dari hasil Ujian Nasional. Juga tes fisik minimal tinggi badan 150 cm. Paling utama, tidak buta warna juga tidak bertato di badan.

Siswa SMKN 8 Bandung memiliki prestasi khususnya kendaraan roda dua. Unggulan yang paling anyar yaitu motor android. Yup, motor android yaitu motor yang dioprasikan melalui handphone android dengan aplikasi hasil karya siswanya. “Berfungsi tidak hanya untuk starter ignition, namun mencegah dari pencurian,” ungkap Endang Rahmat S.St Waka Humas Hubin.

 “Selain untuk start engine aplikasi juga bisa menggunakan fingerprint,” ungkap Iwa Nirwana SPd., guru pembimbing. Oh iya, SMK yang beralamat di Jl. Kiliningan No. 31 Bandung, Jawa Barat ini sudah banyak raih prestasi loh.

Salah satunya yaitu Juara pertama Mechanics Skill Competition tingkat Nasional pada 2014. Dan baru–baru ini menciptakan konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG). Yang tentunya lebih hemat dan ramah lingkungan. Keren kan? (www.motorplus-online.com)