Find Us On Social Media :

Yamaha Bikin Motor Scrambler

By Motorplus, Jumat, 10 Juni 2016 | 19:50 WIB
()

Motor bergaya scrambler sedang booming di berbagai penjuru dunia. Bukan cuma modifikasi, tapi pabrikan juga mulai menyediakan berbagai motor standar bergaya scrambler. Salah satu yang terbaru, Yamaha bikin motor scrambler yang dikasih nama Yamaha SCR950 Scrambler.

Yamaha bikin motor scrambler ini dengan basis motor Yamaha XV950. Namun, kalau dilihat dari tampilan memang banyak ubahan yang diberikan. Paling menonjol ada di penerapan kontruksi rangka belakang. Yamaha SCR950 Scrambler sudah pakai rangka belakang yang lebih lurus atau landai yang menjadi salah satu ciri khas motor scrambler.

Untuk bagian mesin, tidak berbeda dengan Yamaha XV950. Yamaha SCR950 Scrambler usung mesin berkapasitas 942 cc air cooled SOHC V-twin dengan 5 tingkat percepatan. Motor ini sudah mulai tersedia di pasar Eropa dan Amerika pada bulan Juli mendatang. Untuk harga, SCR950 Scrambler akan dibanderol US $ 8.699 atau sekitar Rp 116 juta di luar negeri sana. Kalau masuk Indonesia pasti lebih tinggi. (www.motorplus-online.com)