Find Us On Social Media :

Alex Rins Gantikan Maverick Vinales Di Suzuki

By Motorplus, Senin, 20 Juni 2016 | 14:42 WIB
()

Setelah kepastian Maverick Vinales pindah dari Suzuki ke Yamaha MotoGP musim depan, Alex Rins resmi gantikan posisi Maverick Vinales di Suzuki. Alex Rins menandatangani kontrak selama dua tahun dengan Suzuki. Rins akan menjadi rekan satu tim Andrea Iannone di MotoGP mulai tahun depan.

"Alex Rins adalah pembalap muda yang memiliki bakat besar. Rins selalu berjuang maksimal untuk posisi puncak di setiap kejuaraan yang dia ikuti. Itu yang membuat Suzuki yakin untuk meminangnya," ucap Davide Brivio, Direktur Tim Suzuki Ecstar MotoGP.

Selain suka dengan motivasi yang dimiliki Rins, Brivio juga yakin duet Rins dan Iannone akan menjadi duet yang tepat. "Sekali lagi kami bilang ini kombinasi sempurna. Pembalap muda dikombinasi dengan pembalap berpengalaman. Kami bersama-sama akan mengembangkan Suzuki GSX-RR untuk bersaing ketingkat maksimum," tambah Brivio.

Dengan keputusan ini berarti Suzuki tidak akan memakai jasa Aleix Espargaro untuk musim depan. Selain itu, nasib Johann Zarco yang sempat jajal GSX-RR juga kembali abu-abu. Kita tunggu saja kelanjutannya. (www.motorplus-online.com)