Find Us On Social Media :

Awas Jalan Lambat Di MotorPrix Kena Penalti 5 Detik

By Motorplus, Jumat, 18 November 2016 | 17:15 WIB
()

Awas, jalan lambat di MotorPrix kena penalti 5 detik. Seperti kejadian di gelaran MotorPrix region 4 seri 4 yang dilaksanakan di sirkuit Bumi Rahayu, Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu (6/8). Sebanyak 14 dari total 15 pembalap terkena penalti 5 detik ketika babak kualifikasi.

Alasannya, lantaran 14 pembalap melambat ketika berada di trek. Acuannya adalah catatan waktu pembalap yang jauh lebih lambat dari catatan waktu normal. Tapi, hal tersebut menjadi perdebatan kebanyakan tim balap di region 4. Menurut beberapa pemilik tim, selama tidak mengganggu racing line pembalap lain sebenarnya tidak menjadi masalah.

“Sebenarnya jika hanya melambat dan tidak menghalangi racing line pembalap lain tidak menjadi masalah. Asalkan kaki tidak turun yang berarti berhenti. Jika sampai berhenti ya terkena penalti,” jelas M. Taufik pimpinan lomba Final MotorPrix region 4 Minggu lalu.

Nah loh, mungkin ada baiknya jika semua kebijakan pimpinan lomba harus ada keterangan lebih detail mengenai regulasi yang ada. Agar tidak terjadi simpang siur yang justru bikin suasana memanas di area paddock. (www.motorplus-online.com)