Find Us On Social Media :

Kota Batu Marmer Siap Gelar Yamaha Cup Race Putaran Kedua

By Motorplus, Jumat, 18 November 2016 | 16:15 WIB
()

Putaran ke-2 gelaran balap bergengsi Yamaha Cup Race 2016 (YCR 2016) siap berlangsung di  Sirkuit Lembu Peteng, Tulungagung, Jawa Timur, akhir pekan ini (19-20 Nov). YCR 2016 Tulungagung, Jatim, ini yang pertama kalinya digelar di kota yang identik dengan batu-marmer.

Sekilas informasi saja, sehubungan desain sirkuit dibuat searah jarum jam (clockwise) dengan panjang 900 meter dan lebar 7-8 meter. Ada menu 10 tikungan variatif yang pastinya mengasah skill pebalap. Pembalap diajak untuk melahap tantangan rolling-speed, tikungan berbentuk hurus S, kemudian dengan sudut-sudut tajam dan model hairpin atau tusuk-konde yang tersaji 4 buah.

"Melihat dari lay out sirkuit, rider harus cepat seperti cerdas cermat karena sirkuit ini ada rolling speed & hard brake saat masuk turn putar-balik, "komentar Galang Hendra yang fokus mempersiapkan diri jelang final ARRC 2017 di Buriram Circuit Thailand. "Untuk karakter motor, kita harus perlu akselerasi power yang kuat karena ada 2 putaran putar-balik seperti tikungan terakhir Purwokerto lalu, "terang Sulung Giwa, racer senior yang sebelumnya sudah menjajal lintasan.

Sulung Giwa adalah rider tuan-rumah asal Tulungagung yang pastinya sangat termotivasi untuk meraih podium juara sekaligus memuaskan para penggemarnya. (www.motorplus-online.com)