Find Us On Social Media :

Volume Aman Headset Ketika Berkendara

By Motorplus, Kamis, 23 Februari 2017 | 12:10 WIB
()

Jangan asal mendengarkan headset ketika berkendara, ada batasan volume aman ketika berkendara yang harus dipahami setiap bikers ketika di jalanan nih. Volume aman headset ketika berkendara ini tentunya sangat berpengaruh ke bikers.   

Sebenarnya berkendara menggunakan headset tidak disarankan karena bisa mengganggu konsentrasi. Tetapi kenyataannya masih banyak pengendara yang menggunakan headset ketika di jalanan. Padahal itu bisa membahayakan jika tidak bisa mendengar ada klakson dari belakang atau suara dari luar.

“Jika penggunaan headset untuk menerima telepon masih oke. Tapi jika untuk mendengarkan musik sebaiknya volume diperkecil. Ada baiknya jika pendengaran kita lebih besar suara di luar ketimbang volume musik,” bilang Dimas Putra Satria Kelana Instruktur Safety Riding PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM).

Begitupun telepon, volumenya disarankan tidak melebihi suara di luar. Supaya pengendara masih bisa mendengarkan suara di luar untuk keselamatan berkendara. Lebih bagus lagi jika berhenti ketika menerima telepon.

“Jika volume masih tidak bisa mengurangi suara di jalanan, sebaiknya gunakan headset di satu telinga. Jadi pengendara bisa mendengarkan music dan bisa mendengarkan suara di luar telinga tuh,” beber Arief Rahman Saleh Penasehat KCS (Komunitas CB150R Street Fire Surabaya). (www.motorplus-online.com)