Find Us On Social Media :

Modifikasi Yamaha XS 650 Chopper Bobber

By Motorplus, Kamis, 6 April 2017 | 16:50 WIB
()

()

Yamaha XS 650, salah satu motor keren dikustom model apa pun! Contohnya modifikasi Yamaha XS 650 bergaya chopper bobber yang satu ini.

Motor keren ini hasil garapan Customxise Motorcycle (CM). “Konsep chopper bobber! Karena desain ini tak termakan zaman,” bilang Daniel Hilandop, builder CM.

Chopper bobber, bukan berarti chopper dengan ban gambot. Tengok saja XS 650 ini, menggunakan pelek 21 inci dan 18 inci, dengan ban kurus. Chopper bobber, lebih ke penampilan simpel, enggak banyak part motor yang nempel dan easy handling.

Konsep intinya ngechop, alias banyak sasis yang dipotong-potong. Desain dari depan hingga ke belakang, mengandung unsur air flow, seperti menarik garis tanpa catat. Jadi enak untuk dinikmati. Bener enggak?

()
Hadirkan sasis rigid, Landop, panggilan akrab Daniel, membuat frame dari nol berbahan pipa besi. “Pipa besi ini, pakai diameter 2 inci untuk center bone. Sisanya pakai ¾ inci,” detailnya. Desain sasis, sudah dibikin sedemikian rupa, agar getaran mesin 2 silinder 650 cc inline, tak terasa.
Sangat simple sekali! Kala ngomongin part bodi di XS 650 ini. Tangki imut model mustang, nemplok untuk menampung bensin 7 liter. Dan hanya terdapat sepatbor belakang serta box aki yang nempel di sasis. “Painting, dikerjakan Bro Rio Bronk Custom,” tunjuk pria asal Padang ini.

(www.motorplus-online.com)