Find Us On Social Media :

Gokil.. Sehari Ada 900 Biker Yang Nekat Trabas JLNT Casablanca, Kenapa?

By Arseen, Selasa, 6 Maret 2018 | 07:32 WIB
(Kompas.com)

MOTOR Plus-online.com - Sehari ada 903 pengendara sepeda motor ditilang karena nekat melintasi Jalan Layang Non-tol (JLNT) Casablanca bilang Kombes Halim Pagarra Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Pihaknya melakukan razia Ratusan pengendara sepeda motor itu ditilang pada Sabtu (3/3/2018).

"Jadi, meski ada rambu-rambu di JLNT, masyarakat memang cenderung melakukan pelanggaran. Contohnya saja kemarin terjadi 903 pelanggaran, pada hari Sabtu, itu satu hari saja, dengan jumlah pelanggaran melawan arus sebanyak 361, melanggar 542," ujar Halim di Jakarta, Minggu (4/3/2018).

Halim menilai, masih banyak pengendara yang tidak disiplin dalam berlalu lintas.

(BACA JUGA: Sejarah Baru MotoGP Ada di Tim Tech3, Ajib Banget Kontraknya Bosku)

Rata-rata alasan pengendara melintas di JLNT karena menghindari macet.

"Pertama, kurang disiplinnya pengguna jalan. Kedua, JLNT ini dijadikan jalan pintas, mereka tidak mau repot menggunakan jalan arteri, malah memilih JLNT," ucap Halim.

Halim menerangkan, sangat berbahaya jika sepeda motor melintas di JLNT.

Sebab, JLNT didesain untuk kendaraan roda empat.

Baca juga: Ratusan Motor Berhenti dan Penuhi JLNT Casablanca Selasa Pagi, Mengapa?

"Memang konstruksinya untuk kendaraan roda empat dengan kecepatan yang tinggi. Kalau roda dua lewat, bisa terjadi kecelakaan karena angin kencang. Jadi ketinggiannya menyebabkan terpaan angin menjadi lebih kencang untuk kendaraan roda dua," kata Halim. Halim mengatakan telah memerintahkan anggotanya untuk selalu melakukan operasi di JLNT tersebut.

(Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dalam Sehari, 900 Sepeda Motor Nekat Melintas di JLNT Casablanca")

 

#JKTMTGR2017 Halo! Udah siap buat riding bareng ke JAKARTA MOTOGARAGE 2017 Sabtu besok? Yuk, yang mau gabung bisa kumpul di PATIUNUS Hari SABTU, 11 MARET 2017 besok! Kita akan ada disana dari jam 08.00 sampai 09.30 pagi untuk lanjut riding bareng ke Acara JAKARTA MOTOGARAGE 2017 di @TABLOIDMOTORPLUS HQ Jalan Panjang Gedung Kompas Gramedia, Jalan Panjang, No. 8A, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Tetep ikutin Akun Instagram @TABLOIDMOTORPLUS buat info lebih lanjut! #18thsaturdayride #motorplus #motorplusonline #motorplusweekly #motorplusweet17 #motorplus18th #motorplusindonesia #banggabermotor #mudadanberbahaya #kompasgramedia #instagram #instamood #instagood #jktmtgr2017

A post shared by MOTOR Plus ???????? (@tabloidmotorplus) on