Find Us On Social Media :

MPM Ajarkan Modifikasi CB150 Verza Yang Aman Pada Komunitas Di Madura

By Arseen, Senin, 2 Juli 2018 | 10:00 WIB
Saturday Ride & Modification Garage diikuti 50 peserta dari Surabaya Honda Community dan Paguyuban Honda Madura. (Indra)

MOTOR Plus-online.com - Setelah dilaunching pada bulan April 2018 di Surabaya, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) distributor sepeda motor Honda untuk wilayah Jatim dan NTT kembali  memperkenalkan Honda CB150 Verza kepada komunitas.

Dalam acara bertajuk  Saturday Ride & Modification Garage yang terselenggara berkat kerjasama dengan Surabaya Honda Community dan Paguyuban Honda Madura ini.

komunitas tak hanya diberikan kesempatan untuk merasakan sensasi berkendara dengan menggunakan Honda CB150 Verza saja, tapi juga diberikan panduan bagaimana memodifikasi yang aman.

“Ini adalah acara yang kedua. Sebelumnya Modification Garage ini juga kami adakan di Malang,” buka Fariz Hadi Wibowo selaku Community Development PT MPM saat Motor Plus temui di lokasi acara yang ada di  sebuah cafe & resto yang ada di Jl. Halim Perdana Kusuma, Bangkalan - Madura (30/06) kemarin.

(BACA JUGA: Ini Alasan Valentino Rossi Hajar Belakang Motor Lorenzo, Kocak Bro..)

Ditambahkan oleh Fariz, kegiatan sharing modifikasi ini bertujuan untuk mengedukasi komunitas, bahwa Honda CB150 Verza mudah dimodifikasi sesuai kebutuhan dan selera, tanpa meninggalkan safety untuk digunakan sehari-hari.

Suasana sharing modifikasi yang aman (Istimewa)
“Selain itu Modification Garage ini juga memberikan panduan kepada komunitas yang tertarik untuk mengikuti Honda Modif Contest (HMC) 2018, yang pada bulan Oktober nanti akan hadir di Surabaya. Kebetulan tahun ini ada kelas baru di HMC 2018, yakni kelas Komunitas,” info Fariz.
Untuk itu, pada kesempatan ini pihak MPM mengundang salah satu founder dari INCREASE Indonesia, yaitu Indramawan sebagai pengisi acara.

Sekedar info, INCREASE Indonesia adalah sebuah asosiasi yang menaungi para pelaku di bidang industri kreatif otomotif, yang salah satunya adalah bengkel modifikasi dan custom.

Antusiasme terlihat dari komunitas yang hadir lewat pertanyaan-pertanyaan menarik yang disampaikan, tentang sejauh mana modifikasi boleh dilakukan, agar motor tetap legal dipakai sehari-hari.

“Silakan saja memodifikasi motor, selama tidak mengubah rangka utama dan jarak sumbu roda. Sebab ubahan pada sektor ini akan mempengaruhi handling pada motor,” tutur Indramawan saat menjawab salah satu pertanyaan dari komunitas yang hadir.