Find Us On Social Media :

Asian Games Selesai, Ganjil-Genap Diperpanjang Sampai Oktober 2018

By Fadhliansyah, Sabtu, 1 September 2018 | 18:00 WIB
Petugas kepolisian mengarahkan kendaraan yang melintas saat uji coba sistem ganjil genap (Kompas.com)


MOTOR Plus-online.com - Peraturan ganjil-genap yang akan diperpanjang oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sampai selesainya Asian Para Games pada pertengahan Oktober 2018.

Walaupun begitu, ganjil-genap hanya akan diberlakukan hari senin sampai jumat saja.

Sedangkan untuk hari sabtu dan minggu, ganjil-genap sudah tidak berlaku lagi setelah Asian Games selesai pada tanggal 2 September besok.

"Ini tidak berlaku pada Sabtu dan Minggu. Jadi ganjil-genap kalau kemarin Sabtu-Minggu berlaku, kalau sekarang Sabtu-Minggu tidak ada kebijakan ganjil-genap," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (31/8/2018).

(BACA JUGA:Jangan Mau Rugi, Cepat Blokir Motor yang Sudah Dijual)

Selain masalah hari pelaksanaan, ada penyesuaian lain dalam perpanjangan ganjil-genap ini.

Anies mengatakan, ganjil-genap tidak diterapkan dari persimpangan sampai pintu masuk dan keluar tol. Hal ini dilakukan supaya pengguna tol bisa keluar dan masuk dengan leluasa.

"Jadi ganjil-genap dilakukan di luar pintu masuk keluar tol dari persimpangan terdekat," katanya. Dia menambahkan, perpanjangan ganjil-genap merupakan kebijakan jangka pendek. Dia meminta tidak perlu ada yang berspekulasi apakah ganjil-genap akan diperpanjang kembali atau tidak.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Diperpanjang hingga Asian Para Games, Ganjil-Genap Tak Berlaku Sabtu Minggu