Find Us On Social Media :

HDCI Lampung Tuan Rumah Sumatera Bike Week 2020

By RZ-1, Minggu, 2 Desember 2018 | 20:25 WIB
Sumatera Bike Week 2018 Road to Toba, 2020 bakal digelar di Lampung ()

MOTOR Plus-online.com - Sudah jadi tradisi di Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) setiap penyelenggaraan event Sumatera Bike Week (SBW), bahwa pada acara penutupan, kota penyelenggara berikutnya sudah dan harus langsung ditentukan.

Begitu juga di SBW 2018 di Medan yang kali ini jadi bagian ajang Indonesia Internation Bikers Gathering 2018 (IIBG0 bersama dengan XTrim Sumatera Xpedition VIII (X8) yang gawean XTrim Indonesia.

Di akhir acara, HDCI Lampung menerima bendera HDCI sebagai tanda bahwa pada 2020, Lampung ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara.

(BACA JUGA: Ngeri! Honda CBR250RR Remuk Setelah Tabrakan dengan Toyota Avanza di Pondok Indah)

"Artinya, segala sesuatunya sudah harus dikomunikasikan dan juga dipersiapkan dari sekarang," tegas Komisaris Jendral Polisi (Purn.) Drs. H. Nanan Soekarna, Ketua Umum HDCI setelah secara simbolis menyerahkan bendera kepada pengurus HDCI Lampung sebagai tanda penyelenggaraan SBW.

"Seperti tradisi sebelumnya, meski HDCI Lampung ditunjuk sebagai penyelenggara SBW 2020, kita di HDCI Medan dan juga HDCI lain di Sumatera, bisa dan harus mendukung penuh terselenggaranya SBW 2020," sebut Musa Rajekshah, Ketua Umum HDCI Sumut yang juga Wagubsu atau Wakil Gubernur Sumatera Utara.

"Perlu diketahui juga bahwa SBW sudah berlangsung sejak 2012 dengan Medan sebagai tuan rumah penyelenggara," sebut Faisal Arief Nasution ketua panitia penyelenggara IIBG 2018 dan juga Wakil Ketua HDCI Sumut.

(BACA JUGA: Enggak Pakai Ribet, Sekarang di Surabaya Bikin SIM dan SKCK Bisa Bayar Non Tunai)

Kemudian disusul HDCI Kepulauan Riau (Kepri) sebagai penyelenggara SBW 2014.

Setelah itu atau di 2016 pindah ke Palembang, Sumatera Selatan dengan tuan rumah HDCI Palembang.

"Kemudian balik lagi ke Medan sebagai tuan rumh SBW 2018 di tempat yang sama seperti ketika SBW 2012 kali pertama digelar, yakni di Lapangan Benteng, Medan," tutup Dedy Dermawan selaku Humas HDCI Sumut.