Find Us On Social Media :

Hasil Pembinaan Yang Terarah Pembalap Muda AHRT Turun Di ATC 2019

By Indra GT, Jumat, 8 Maret 2019 | 16:23 WIB
Astra Honda Racing Team Siap Jalani Petualangan Baru di Asia Talent Cup ()

MOTOR Plus-online.com -  Memasuki tahun ke 6 Asia Talent Cup (ATC) 2019 akan di mulai bersamaan dengan MotoGP Qatar 8-10 Maret 2019.

Astra Honda Racing Team sudah berpartisipasi di ATC sejak kejuaraan ini pertama digelar pada 2014, dan turut membantu mengembangkan bakat para pebalap muda Indonesia.

Hingga tahun ke 5 Asia Talent Cup, Astra Honda Racing Team sudah meraih lima kemenangan dan 18 podium.

Andi Gilang, yang finis di urutan ketiga klasemen pada musim 2016, merupakan pebalap Astra Honda yang bersinar di kompetisi ini.

Saat ini Andi Gilang mengikuti Asia Road Race Championship 2019 di kelas SS600 dan beberapa seri CEV.

Astra Honda Racing Team menurunkan lima pebalap Afridza Munandar, Mohammad Adenanta Putra, Atna Firdaus, Muhammad Hildhan Kusuma, dan Abdul Gofar.

Dari ke 5 pembalap AHRT Afridza Munandar dan Mohammad Adenanta Putra merupakan peserta ATC tahun lalu.

Afridza Munandar (19 tahun) merupakan pebalap paling berpengalaman di tim dan sudah merasakan podium Asia Talent Cup.

Dia naik podium pada balapan keempat musim 2018 di Chang International Circuit, Thailand, setelah finis di urutan ketiga.

Dia selalu finis enam besar pada empat balapan pertama dan menutup musim dengan berada di peringkat ke-10 klasemen berkat koleksi 59 poin.

"Kembali dipercaya untuk tampil di ajang Asia Talent Cup menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya. Berbekal raihan satu podium pada musim lalu, saya merasa optimistis bisa mendapatkan hasil lebih baik pada musim 2019. Putaran pembuka yang akan dilaksanakan secara beruntun di Qatar dan Thailand menjadi tantangan tersendiri bagi saya. Semoga saya bisa mengawali musim ini dengan baik." ujar Afridza Munandar