Find Us On Social Media :

Marc Marquez Jadi Biang Kerok Jatuhnya Danilo Petrucci? Ini Kata Pembalap Ducati Soal Insiden Tersebut

By Firman Hadi, Senin, 28 Oktober 2019 | 10:48 WIB
Danilo Petrucci sempat melibas trek MotoGP Australia, meski harus terjatuh ditikungan kedua begitu race baru dimulai. (Twitter @ducatimotor)

MOTOR Plus-Online.comMotoGP Australia 2019 yang berlangsung kemarin (27/10/2019) di sirkuit Phillip Island, menjadi mimpi buruk bagi Danilo Petrucci rider Ducati dan Fabio Quartararo pembalap Yamaha Monster Energy.

Pasalnya mereka berdua ketiban apes, dengan jatuh di tikungan kedua di sirkuit Phillip Island MotoGP Australia ketika balapan baru saja dimulai.

Hal itu terjadi lantaran motor yang dikemudikan pembalap Ducati ini bersenggolan dengan motor milik juara dunia MotoGP 2019 Marc Marquez.

Lalu sialnya lagi, ketika tubuh Danilo Petrucci terlempar dari motor Ducati miliknya, tepat disampingnya ada Fabio Quartararo yang tengah menikung.

Baca Juga: Gokil, Marc Marquez Emang Pembalap Honda Tersukses di MotoGP, Satu Kategori Lagi Coba Dipecahkan

Baca Juga: Kok Aneh Sih? Vinales Masih Bisa Senyum Meski Gak Juara di MotoGP Australia 2019

Alhasil pembalap Yamaha Petronas SRT tersebut ikut tersungkur dan terseret sampai area gravel.

“Saya sangat kecewa karena akhirnya saya memiliki akhir pekan yang tidak memenuhi harapan saya dan pagi ini dalam kualifikasi saya telah menetapkan waktu yang baik jadi saya sangat optimis untuk balapan,” buka Danilo Petrucci, dilansir dari Ducati.com pada (28/10/2019).

Marc Marquez menikung dari sisi dalam dan menyebabkan Danilo Petrucci terjatuh (Twitter @box_repsol)

Insiden ini tentu bukan hasil yang diharapkan Danilo Petrucci dan Fabio Quartararo, pada balapan MotoGP Australia 2019 berakhir gagal finis (DNF).

Hal itu, disebut-sebut karena ulah Marc Marquez yang datang menyalip dari sisi dalam dan membuat Petrucci terpaksa harus melebar ke sisi luar dari tikungan.