Find Us On Social Media :

Akibat Harga Minyak Dunia Anjlok dan Pandemi Corona, Begini Nasib Bensin Swasta di Indonesia

By Ardhana Adwitiya, Senin, 11 Mei 2020 | 10:12 WIB
Begini nasib perusahaan BBM swasta di tengah wabah corona dan penurunan harga minyak (Kolas Shell, Total dan BP Castrol)

MOTOR Plus-online.com - Harga bensin turun beberapa kali dan mewabahnya virus corona, bagaimana nasib perusahaan bensin swasta di Indonesia?

Beberapa waktu terakhir, berita tentang harga bensin dunia turun terus menguat.

Apalagi setelah 8 negara di ASEAN sudah menurunkan harga BBM.

Belum berakhirnya pandemi virus corona (Covid-19) dan tertekannya harga minyak dunia turut mempengaruhi bisnis Bahan Bakar Minyak (BBM) pelaku usaha swasta.

Baca Juga: Harga Bensin Setara Pertamax di Malaysia Sudah Turun Enam Kali, Ini Perbandingan dengan BBM Indonesia, Murah Mana?

Baca Juga: Wuih! Harga BBM di 8 Negara ASEAN Sudah Turun Beberapa Kali, Harga Bensin di Indonesia Apa Kabar?

Sebelumnya, PT Pertamina (Persero) telah memastikan mengalami penurunan penjualan BBM signifikan akibat kondisi triple shock (turunnya harga minyak dunia, Pandemi Covid-19 dan melemahnya nilai tukar rupiah).

Dilansir MOTOR Plus-online dari Kontan, Vice President External Relations Shell, Rhea Sianipar, mengakui kondisi saat ini menjadi tekanan bagi operasional perusahaan.

Meski demikian, ia belum mau merinci seputar realisasi volume penjualan BBM oleh Shell pasca merebaknya Covid-19 dan penurunan harga minyak.

"Kondisi pandemi COVID-19 memberikan tantangan berat bagi banyak perusahaan di Indonesia, termasuk operasi kami," kata Rhea, Jumat (8/5).

Baca Juga: Horee Pertamina Kasih Harga Bensin Pertamax Rp 6.300/liter Lebih Murah dari Premium Cocok Buat Pemotor