Find Us On Social Media :

Duh, Ternyata Selama Pandemi Covid-19 Angka Kriminalitas di Jadetabek Meningkat, Curanmor Paling Drastis Lonjakannya

By Fadhliansyah, Jumat, 19 Juni 2020 | 19:30 WIB
Ilustrasi pencurian motor. Ternyata Selama Pandemi Covid-19 Angka Kriminalitas di Jadetabek Naik, Paling Banyak Pencurian Motor (Istimewa)

MOTOR Plus-online.com - Selama pandemi Covid-19 atau Corona, ternyata di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek), angka kriminalitas meningkat.

Angka kriminalitas meningkat sebanyak 6 persen di Jadetabek.

Hal itu dikatakan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Nana Sudjana.

Angka kriminalitas yang paling banyak terjadi selama pandemi Covid-19, adalah pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian dengan kekerasan (curas).

Baca Juga: The No Show, Ajang Kompetisi Motor Custom Harley-Davidson di Tengah Pandemi Covid-19

Baca Juga: Gara-gara Pandemi Corona, Event Intermot 2020 Jerman Dipastikan Batal Digelar

"Terkait curas, curat, curanmor ada peningkatan selama pandemi (Covid-19) ini sebesar 6 persen," ujar Irjan Pol. Nana Sudjana dalam konferensi pers yang disiarkan langsung melalui Instagram Polda Metro Jaya, Jumat (19/6/2020).

"Tetapi untuk hal pengungkapan kami meningkat, pengungkapan naik 34 persen. Jadi, kejadian ada, tapi pengungkapan cukup tinggi," lanjut dia.

Selama pandemi Covid-19, menurut Irjen Pol. Nana Sudjana, polisi telah mengungkap 23 kasus perampokan minimarket di wilayah hukum Polda Metro Jaya selama sebulan terakhir.

"Kasus curas minimarket di mana selama pandemi Covid-19 itu ada 34 kasus dan 23 kasus berhasil kami ungkap," ungkap Irjen Pol. Nana Sudjana.

Baca Juga: Bikers Simak Nih,Cegah Kerumunan Saat Pandemi, Tilang Elektronik Berlaku Lagi Mulai Minggu Depan Di Daerah Ini