Find Us On Social Media :

Wow, Tes Privat MotoGP Misano Jadi Momentum Spesial Buat Test Rider MotoGP Ini

By Joni Lono Mulia, Kamis, 25 Juni 2020 | 13:00 WIB
Sylvain Guintoli menjalani tes motor MotoGP Suzuki GSX-RR di tes privat MotoGP di sirkuit Misano dapat kejutan kue tart merayakan HUT ke-37 (Twitter @SuzukiMotoGP)

MOTOR Plus-online.com - Gak nyangka tes privat MotoGP di sirkuit Misano beberapa hari ini bisa jadi momentum spesial, khususnya buat test rider Suzuki MotoGP.

Test rider Suzuki, Sylvain Guintoli, disibukkan melakukan pengujian motor MotoGP GSX-RR untuk menghadapi jadwal baru MotoGP 2020.

Momentum spesial Sylvain Guintoli adalah tes privat MotoGP Misano, Selasa (24/6/2020) bertepatan dengan hari ulang tahunnya.

Sylvain Guintoli lahir di Montellimar (Prancis), 20 Juni 1982 dan genap 37 tahun.

Baca Juga: Ogah Dibilang Gabut, Test Rider MotoGP ini Langsung Kerja Lagi di Sirkuit Misano, Bantuin Alex Rins dan Joan Mir

Baca Juga: Nyusul Tes Privat di Misano, Johann Zarco Nekat Gak Naik Motor MotoGP

Sylvain GUintoli sudah menjadi test rider Suzuki MotoGP sejak beberapa musim lamanya, sejak 2017.

Wajar, Suzuki MotoGP merekrut Syvlain Guintoli jadi test rider.

Apalagi sejak 2017 skut Suzuki berstatus tim nonkonsesi.

Aturan buat tim MotoGP nonkonsesi adalah riset dan pengembangan motor MotoGP tidak boleh melibatkan pembalap MotoGP regulernya.

Alhasil, untuk bisa mengembangkan motor MotoGP yang kompetitif, Suzuki MotoGP merekrut Sylvain Guintoli sebagai test rider.

Baca Juga: Terungkap, Disebut-sebut Tim Ducati Gunakan Mikrofon Buat Komunikasi di Balap, Ternyata Ini Fakta Sebenarnya

Sylvain Guintoli bukan pembalap kaleng-kaleng karena dirinya sudah mencicip banyak ajang balap motor kelas premier di MotoGP dan WSBK.

Bahkan, Sylvain Guintoli itu pembalap juara dunia WSBK musim 2014.

Sylvain Guntoli pernah menunggangi motor MotoGP Yamaha YZR-M1, Ducati Desmosedici GP7 dan Suzuki GSX-RR sejak 2017 lalu.

Kemudian, Pembalap Prancis ini juga menunggangi motor WSBK GSX-R1000, Ducati 1098R, Aprilia RSV4, Honda CBR1000RR dan Kawasaki ZX-10R.