Find Us On Social Media :

Dokter Jelaskan Risiko Terburuk Marc Marquez Jika Terjatuh Lagi di MotoGP Andalusia 2020

By Indra Fikri, Jumat, 24 Juli 2020 | 18:23 WIB
Dokter olahraga Profesor Carlo Tranquilli, menjelaskan risiko terburuk Marc Marquez jika terjatuh lagi di MotoGP Andalusia 2020. (INSTAGRAM.COM/MARCMARQUEZ93)

MOTOR Plus-online.com - Dokter olahraga Profesor Carlo Tranquilli, menjelaskan risiko terburuk Marc Marquez jika terjatuh lagi di MotoGP Andalusia 2020.

Para dokter mengambil tanggung jawab besar dengan memberikan izin kepada Marc Marquez untuk membalap pada hari Minggu, (26/7/2020).

Mereka jelas sangat bergantung pada metode penilaian mereka.

Dalam komentar-komentar yang memberi selamat kepada Marc atas keberanian yang akan mencoba balapan akhir pekan ini di MotoGP Andalusia 2020, ada satu yang menonjol.

Itu adalah dari seorang dokter, yang menyoroti risiko besar yang dialami Marc dengan turun di lintasan kurang dari seminggu setelah patah tulang di humerus kanannya.

Baca Juga: Marc Marquez Bukan yang Pertama, Ini Deretan Pembalap MotoGP dengan Pemulihan Sangat Cepat

Baca Juga: Bos Repsol Juga Kaget, Marc Marquez Boleh Balapan di MotoGP Andalusia

Meskipun operasi untuk memasukkan pen, pada kenyataannya, itu akan memakan waktu setidaknya tiga minggu untuk pemulihan total.

"Mari kita perjelas, kita jauh dari masa penyembuhan tulang fisiologis, bahkan jika teknik intervensi modern benar-benar berhasil," jelas Profesor Carlo Tranquilli , mantan direktur Institute of Medicine.

"Tapi, kecelakaan lain bisa membahayakan fungsi anggota tubuh dan waktu pemulihan akan lebih lama."

"Marquez sudah 'beruntung' tidak menderita cedera saraf radial, yang cukup sering terjadi pada fraktur jenis ini."

"Terlebih lagi, bagi saya tampaknya Profesor Mir sendiri , yang mengoperasi dia, berhati-hati tentang waktu pemulihan, berbicara tentang Brno, pada awal Agustus," sebut Tranquilli.