Find Us On Social Media :

Dalam Kesakitan, Alex Rins Mengaku Mendapatkan Hal Positif Dalam FP2 MotoGP Andalusia 2020

By Indra Fikri, Sabtu, 25 Juli 2020 | 15:10 WIB
Masih dalam kondisi kesakitan, pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins mengaku mendapatkan hal positif dalam FP2 MotoGP Andalusia 2020. (Paddock-GP.com)

MOTOR Plus-online.com - Masih dalam kondisi kesakitan, pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins mengaku mendapatkan hal positif dalam FP2 MotoGP Andalusia 2020.

Alex Rins mengalami cedera sejak akhir pekan lalu, tidak ada keajaiban yang dilakukan pembalap Suzuki ini di sirkuit Jerez, Jumat, (24/7/2020).

Namun, dirinya masih menunjukkan hasil positif.

Jika Marc Marquez menjadi pusat perhatian setelah memutuskan untuk berpartisipasi dalam Grand Prix, hanya lima hari setelah operasi tulang humerusnya, Álex Rins sedikit lebih berhati-hati.

Rins mengalami lepas bahu dan menderita patah tulang kecil, setelah terjatuh pada sesi kualifikasi Q2 MotoGP Spanyol 2020 pekan lalu.

Baca Juga: Menahan Sakit Usai Operasi, Alex Rins dan Cal Crutchlow Paling Bontot di Latihan Bebas Sirkuit MotoGP Andalusia 2020

Baca Juga: Selangkah Lagi, Alex Rins Bisa Mengaspal Lagi di MotoGP Andalusia 2020

Enam hari kemudian, pembalap Spanyol itu jauh dari kata selesai, namun telah memperoleh lampu hijau dari dokter untuk mengambil lintasan.

Seperti yang telah diprediksi, itu sangat jauh dari posisi pertama dan akan menjalani akhir pekan yang sangat sulit.

Terakhir dari FP1 lebih dari tiga detik di belakang pemimpin, ia kemudian finis kedua ke terakhir dari FP2, 1,7 detik di belakang.

"Itu sulit hari ini, saya berharap merasa lebih baik di atas motor, tetapi bahu saya sakit, terutama saat pengereman," jelasnya.

"Di FP1 saya tidak minum obat penghilang rasa sakit, tapi saya mengambil sedikit untuk FP2," tambah Rins.