Find Us On Social Media :

Pantau Terus Saldo ATM Anda Selama 4 Bulan Pemerintah Kasih Bantuan Langsung Tunai, Lumayan Buat Cicilan Kredit Motor

By Aong, Sabtu, 8 Agustus 2020 | 19:00 WIB
Pantau terus saldo ATM anda, bantuan langsung tunai dari pemerintah selama 4 bulan (Kontan.co.id)

MOTOR Plus-online.com - Pantau terus Saldo ATM anda selama 4 bulan pemerintah kasih bantuan langsung tunai, lumayan buat bayar cicilan kredit motor

Kabar indah tersebut dikatakan Erick Thohir sebagai Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Pemerintah akan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk gaji tambahan kepada para pekerja dengan pendapatan tertentu.

“Tujuan pemerintah menggelontorkan bantuan gaji tambahan ini adalah untuk mendorong konsumsi masyarakat.

Baca Juga: Horee Pemerintah Bakal Kasih Bantuan Rp 600 Ribu Per Bulan Buat Karyawan Bergaji di Bawah Rp 5 Juta

Baca Juga: Asik Nih, Token Listrik Gratis PLN Bulan Agustus Sudah Bisa Diklaim, Begini Caranya

Hal ini penting untuk menggerakkan perekonomian dan mendorong pemulihan ekonomi,” ujar Erick dalam keterangan tertulis Kamis (6/8/2020).

Kata Erick, program stimulus ini tengah difinalisasi agar bisa dijalankan oleh Kementerian Ketenagakerjaan di September 2020 ini.

Nantinya, fokus bantuan pemerintah kali ini adalah untuk 13,8 juta pekerja non-PNS dan BUMN yang aktif terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dengan iuran di bawah Rp 150.000 per bulan atau setara dengan gaji di bawah Rp5 juta per bulan.

Bantuan sebesar Rp600.000 per bulan selama 4 bulan akan langsung diberikan per dua bulan ke rekening masing-masing pekerja sehingga tidak akan terjadi penyalahgunaan,” kata pria yang juga menjabat Menteri BUMN itu.