Find Us On Social Media :

Horee Saldo ATM Langsung Bertambah, Jokowi Luncurkan Program Subsidi Bantuan Rp 600 Ribu Hari Ini

By Fadhliansyah, Kamis, 27 Agustus 2020 | 08:15 WIB
Bikers Dapat Bantuan Uang Rp 2,4 Juta dari Pemerintah. Horee Saldo ATM Langsung Bertambah, Jokowi Luncurkan Program Subsidi Bantuan Rp 600 Ribu Hari Ini (Tribunnews.com)

MOTOR Plus-online.com - Horee saldo ATM langsung bertambah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) luncurkan program subsidi bantuan Rp 600 ribu hari ini (27/8/2020).

Program ini berlaku untuk para pekerja yang berpenghasilan di bawah Rp 5 juta.

"Mudah-mudahan besok (hari ini) Pak Presiden sudah me-launching program ini dan kami segala sesuatunya sudah kami siapkan," kata Menteri Ketengakerjaan Ida Fauziah, dikutip dari Kompas.com (26/8/2020).

Dan Ida juga mengatakan, penyaluran subsidi gaji ini akan dilakukan secara bertahap.

Baca Juga: Siap-siap Cek ATM, Bantuan Rp 600 Ribu dari Pemerintah Mulai Ditransfer Sebentar Lagi, Cicilan Motor Makin Aman

Baca Juga: IOOF 2020 Jual Mobil Bareng Raffi Ahmad, Buruan Sikat E-Toll Card Gratis Saldo 1 Juta, Caranya Gampang Banget

Tahap pertama akan disalurkan kepada 2,5 juta pekerja yang telah tervalidasi dan terverifikasi melalui berlapis-lapis pengecekan data.

"Mudah-mudahan setelah data ini, batch pertama datanya sudah ada kesesuaian. Begitu di-launching maka begitu juga langsung akan kami transfer," katanya.

Perlu diketahui, mekanisme penyaluran bantuan subsidi gaji/upah ini diberikan kepada pekerja/buruh sebesar Rp 600.000 per bulan selama empat bulan atau total Rp 2,4 juta yang akan diberikan setiap dua bulan sekali.

"Artinya, satu kali pencairan, pekerja akan menerima uang subsidi sebesar Rp 1,2 juta," ujarnya.

Baca Juga: Buruan Cek Saldo ATM Bantuan Langsung Tunai (BLT) atau Insentif Rp 2,4 Juta Untuk 12 Juta Warga dari Pemerintah Sudah Cair dari Kemarin Buat Modal Usaha