Find Us On Social Media :

Kabar Bagus Bro! Baru Lulus atau Penggangguran Juga Bakal Dapat Bantuan Syaratnya Gampang Banget

By Ahmad Ridho, Minggu, 6 September 2020 | 08:20 WIB
Kabar bagus buat bikers nih, yang baru lulus sekolah atau kuliah sampai pengangguran bakal dapat bantuan. (Tribunnews.com)

MOTOR Plus-online.com - Kabar bagus buat bikers nih, yang baru lulus sekolah atau kuliah sampai pengangguran bakal dapat bantuan.

Syaratnya harus dipenuhi biar dapat bantuan dari pemerintah.

Jadi semua lapisan akan diberikan bantuan mulai dari Rp 600 ribu, Rp 2,4 juta sampai paket sembako.

Lalu bagaimana syarat baru lulus atau pengangguran bisa mendapat bantuan juga?

Baca Juga: Bantuan Rp 600 Ribu Buat Bikers yang Gajinya di Bawah Rp 5 Juta Cair, Kapan Bantuan Tahap ke-3 Rp 1,2 Juta Ditransfer?

Baca Juga: Bikers Mau Ditransfer Duit Rp 2,4 Juta, Begini Cara Daftar Bantuan Pemerintah Via Online, Tinggal Klik Linknya

Ketua Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional Budi Gunadi Sadikin menyatakan bagi para penganggur maupun lulusan baru ( fresh graduate) yang sulit mencari pekerjaan, ada beberapa program bantuan pemerintah yang bisa dimanfaatkan.

"Pertama ada program Keluarga Harapan, program ini menyasar 10 juta keluarga termiskin. Range bantuannya berbeda mulai dari Rp 600.000 sampai dengan Rp 1,2 juta," ujarnya saat diskusi virtual bertajuk Bantuan UMKM, Sudah Efektifkah?, Jumat (4/9/2020).

Lalu program kedua adalah program Kartu Sembako, yang menyasar 20 juta keluarga termiskin.

Program ini ditujukan untuk membantu kebutuhan pangan kelompok tersebut dan disalurkan secara non-tunai setiap bulannya.