Find Us On Social Media :

Kenali Ciri SMS Asli Dapat Bantuan Rp 2,4 Juta dari Pemerintah dan Segara Regsistrasi Agar Tak Hangus

By Aong, Rabu, 9 September 2020 | 11:55 WIB
Ilustrasi SMS BSU Bantuan Subsidi Upah (Kompas.com)

MOTOR Plus-online.com - Pasti banyak yang dapat SMS bantuan dari pemerintah tapi dianggap sepele karena takut penipuan.

Untuk itu wajib tahu kenali ciri SMS asli dapat bantuan pemerintah Rp 2,4 juta supaya tidak hangus karena tidak dicairkan. 

Seperti diketahui SMS blasting Bantuan Subsidi Upah (BSU) dikirimkan oleh BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek.

SMS BSU Rp 600.000 per bulan selama 4 bulan jadi totalnya Rp 2,4 juta ke sejumlah pekerja calon pemerima subsidi gaji karyawan.

Baca Juga: Siap-siap Bro, Bantuan Rp 600 Ribu Tahap Ketiga Segera Cair, Ini Jadwal dan Cara Ceknya

Baca Juga: Jangan Dicuekin, Bantuan Rp 2,4 Juta Bisa Cair dengan Membalas SMS Ini, Lumayan Buat Uang Bensin dan Cicilan Motor

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto, menuturkan untuk memastikan SMS tersebut bukan penipuan atau benar-benar berasal dari BP Jamsostek, terdapat tautan ke alamat situs resmi BPJS Ketenagakerjaan.

"Dalam beberapa hari terakhir banyak pekerja yang menanyakan perihal SMS yang masuk pada telepon seluler mereka yang isinya meminta peserta untuk masuk ke dalam tautan situs resmi BP Jamsostek," ujar Agus dikutip dari Antara, Rabu (9/9/2020).

Dia menyatakan, tautan yang dikirimkan kepada masing-masing peserta merupakan tautan unik yang hanya bisa diakses oleh peserta yang menerima SMS berisi tautan dimaksud untuk pencairan BLT subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan.

"Berdasarkan data kami, saudara calon penerima Bantuan Subsidi Upah dari Pemerintah.