Find Us On Social Media :

Pendaftaran Online Ditutup Ini Cara Baru Dapat Rp 2,4 Juta Bantuan Pemerintah untuk Modal Usaha

By Aong, Jumat, 11 September 2020 | 19:34 WIB
Ilustrasi cara baru mendapatkan bantuan Rp 2,4 juta dari pemerintah (Kementrian Koperasi dan UMK)

MOTOR Plus-online.com - Jangan sedih apalagi menangis karena pendaftaran online untuk mendapatkan uang Rp 2,4 juta bantuan pemerintah sudah ditutup.

Pendaftaran online lewat https://siapbersamakumkm.kemenkopukm.go.id/ sudah tak bisa dilakukan, ada cara baru dapat bantuan pemerintah Rp 2,4 juta.

Sudah dari beberapa hari lalu daftar online bantuan UMKM melalui https://siapbersamakumkm.kemenkopukm.go.id/ gak bisa dilakukan lagi.

Cara lain untuk mendaftarkan BLT UMKM Rp 2,4 juta adalah secara manual, simak syarat pengajuan bantuan UMKM dan berkas yang harus dilengkapi.

Baca Juga: Gampang banget Mau Dapat Rp 2,4 Juta Bantuan Pemerintah Begini Step by Step Pengajuan dan Syaratnya Cuma KTP

Baca Juga: Asyiiik Hari Ini BLT Subsidi Gaji Rp 1,2 Juta Tahap III Cair, Buruan Cek Ada Nama Brother Gak, Begini Caranya

Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menyampaikan terkait rencana memperpanjang bantuan UMKM kepada pelaku usaha mikro dalam bentuk bantuan tunai Rp 2,4 juta.

Perpanjangan bantuan tunai dilakukan jika perekonomian nasional pada kuartal I-2021 masih landai.

"Maka bantuan ini kemungkinan besar akan diteruskan," ujar Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki, Senin (7/9/2020).

Teten mengatakan, bantuan ini diberikan secara cuma-cuma alias hibah untuk membantu para pelaku usaha mikro agar memiliki modal ketika membuka usahanya.