Find Us On Social Media :

Bikin Merinding, Rentetan Panjang Kejadian Seram Di MotoGP San Marino

By Joni Lono Mulia, Selasa, 15 September 2020 | 07:55 WIB
Bikin merinding kejadian seram di MotoGP San Marino sejak 2011 makin panjang rentetannya. Musim ini, Maverick Vinales (kiri) gasak pole position, eh Franco Morbidelli (kanan) malah yang juaranya (Twitter @yamahamotogp; Twitter @sepangracing)

MOTOR Plus-online.com - Bikin merinding, rentetan panjang kejadian seram di MotoGP San Marino makin panjang saja, kejadian menyeramkan di sirkuit MotoGP Misano itu sudah berlangsung sejak 2011.

Fakta dan bukan mengada-ada dan di MotoGP San Marino 2020, (13/9/2020) makin memperpanjang kejadian seram itu.

Kejadian menyeramkan di MotoGP San Marino yang sudah berlangsung sejak 2011 silam itu adalah barang siapa pembalap yang pole position maka dipastikan gak bakal menang.

Terungkap dari data dan fakta secara statistik di mana sejak MotoGP San Marino 2011 hingga 2020 kemarin, pembalap yang meraih pole position di MotoGP San Marino, bukan juaranya.

Baca Juga: Bukan Nakut-nakutin, Kejadian Seram Di MotoGP San Marino Sejak 2011

Baca Juga: Cuma Bisa Finis ke-6 di MotoGP San Marino 2020, Maverick Vinales Sebut Ada Yang Salah Dengan Motornya

Bagaimana kejadian di MotoGP San Marino 2020, pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Maverick Vinales berhasil meraih posisi start terdepan alias pole position.

Sampai-sampai, Maverick Vinales melakukan selebrasi berhasil meraih pole position begitu antusiasnya sampai bikin airbag baju balapnya meledak!

Eh di saat raceday MotoGP San Marino 2020 di sirkuit MotoGP Misano, Minggu (13/9/2020), Maverick Vinales yang berstatus pole sitter malah harus puas finis di posisi 6.

Yang juaranya malah Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan menempati posisi start kedua.

Parahnya lagi, pole sitter MotoGP San Marino 2020, Maverick Vinales, harus puas finis di belakang Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia, Joan Mir, Valentino Rossi dan Alex Rins.

Baca Juga: MotoGP 2020 Punya 4 Pemenang Baru Yang Unik, Siapa Saja Pembalapnya?

Fakta peraih pole position gak menang di MotoGP San Marino makin memperpanjang rentetan kejadian seram sejak 2011 (lihat tabel).

Lantas dengan sirkuit MotoGP Misano diplot menjadi host ronde 7 MotoGP akhir pekan ini, apakah kejadian seram sejak 2011 kembali terulang?

Apakah makin memperpanjang rentetan kejadian seram di sirkuit MotoGP San Marino sejak 2011 atau malah sebaliknya?

Apalagi, secara titel event berbeda dengan ronde 6 meskipun diadakan di sirkuit MotoGP Misano.