Find Us On Social Media :

Asik Segera Download Aplikasi Baru Bayar Pajak Motor atau Mobil Online Dilengkapi Fitur Antar Dokumen ke Rumah Resmi dari Samsat

By Aong, Kamis, 17 September 2020 | 19:00 WIB
Ilustrasi bayar pajak motor secara online notis pembayaran diantar ke rumah (Steemit)

MOTOR Plus-online.com - Setiap kali bayar pajak kendaraan terbayang ribetnya harus antri panjang dan lama di samsat.

Kini akan muncul aplikasi bayar pajak motor atau mobil yang bisa didownload dari handphone dan dilengkapi fitur pengantaran dokumen dari samsat.

Sehingga di masa pandemi ini sangat membantu karena bayar pajak kendaraan bisa secara online dan dokumen diantar ke rumah.    

Jadi, aplikasi ini membuat pemilik kendaraan tidak harus datang ke kantor SAMSAT untuk mengurus perpanjangan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan).

Baca Juga: Bikers Masih Bingung Boleh Gak Sih Bayar Pajak Motor Sebelum Jatuh Tempo?

Baca Juga: Ayo Buruan Bayar! Denda Pajak Kendaraan Dihapus, Masa Pemutihan Cuman Sampai Tanggal Ini

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Unit Pelayanan Pemungutan (UPP) Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Jakarta Selatan, Wahyu Dianari.

"Nantinya akan diluncurkan aplikasi baru yang akan mempermudah wajib pajak dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor," kata Wahyu Dianari dikutip dari GridOto.com, Rabu (16/9/2020).

Sayangnya, Dianari belum bisa memberikan informasi kapan aplikasi baru itu akan diperkenalkan ke publik.

"Masih dalam proses improvement. Insya Allah tahun ini supaya gak kehilangan momen. Kita tunggu saja tanggal mainnya, nanti Dirlantas Polda Metro Jaya yang akan launching," ungkapnya.