Find Us On Social Media :

Duh Sampai Detik Ini Belum Dapat BLT Subsidi Gaji Rp 600 Ribu? Ini 5 Penyebab yang Bikin Gak Cair

By Erwan Hartawan, Senin, 28 September 2020 | 15:50 WIB
Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi gaji tidak cari karena 5 masalah ini (Tribunnews.com)

MOTOR Plus-Online.com - Bikers sampai detik ini belum menerima BLT subsidi gaji dari pemerintah?

Duh perlu diketahui, Penyaluran bantuan subsidi gaji bagi karyawan swasta dan pegawai honorer bergaji di bawah Rp 5 juta yang juga peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Bahkan kini sudah memasuki tahap 4 loh.

Berdasarkan data Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) per 23 September 2020, dari 2,8 juta data calon penerima tahap 4, sebanyak 2,65 juta orang telah masuk tahap pencairan.

Baca Juga: Bantuan Pemerintah Rp 600 Ribu Langsung Ditransfer ke Rekening Masing-masing, Dapat BLT atau Enggak Buruan Cek di Sini

Baca Juga: Jangan Kaget Dapat SMS dari BBaca Juga: Jangan Kaget Dapat SMS dari Bank BRI Terima Bantuan BLT Rp 2,4 Juta, Langsung Lakukan Ini Biar Cairank BRI Terima Bantuan BLT Rp 2,4 Juta, Langsung Lakukan Ini Biar Cair

Sementara, ada sekitar 150 ribu data calon penerima subsidi gaji yang dikembalikan ke BPJS Ketenagakerjaan karena datanya kurang lengkap.

Salah satunya kendala data tersebut terletak pada nomor rekening calon penerima subsidi gaji.

Menaker Ida Fauziyah mengingatkan, agar pekerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dan masuk dalam kategori penerima subsidi gaji, lebih teliti saat memberikan nomor rekeningnya kepada pemberi kerja.

Upaya ini untuk menghindari gagal transfer akibat rekening yang tutup, statusnya pasif atau bahkan tidak valid.