Find Us On Social Media :

Horee! Pemerintah Beri Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bagi Guru Honorer, Bisa Buat Tambah Cicilan Motor dan Uang Belanja

By M Aziz Atthoriq, Sabtu, 3 Oktober 2020 | 11:25 WIB
Horee! Pemerintah beri bantuan langsung tunai (BLT) bagi guru honorer, bisa buat tambah cicilan motor dan uang belanja. (Kompas.com)

MOTOR Plus-Online.com- Horee! Pemerintah beri bantuan langsung tunai (BLT) bagi guru honorer, bisa buat tambah cicikan motor dan uang belanja.

Berbagai bantuan diberikan pemerintah guna membantu masyarakat saat masa pandemi covid-19.

Salah satunya bantuan langsung tunai (BLT) subsidi gaji yang diberikan kepada para pekerja.

Eits tapi kali ini ada kabar gembira bagi para guru honorer di Indonesia nih karena akan mendapat bantuan langsung tunai subidi gaji.

Baca Juga: Asiiiik Subsidi atau Bantuan Pemerintah Diberikan Kepada yang Beli Motor Baru Ikuti Info Lebih Jelasnya

Menteri Ketenagakerjaan ( Menaker), Ida Fauziyah, akan mengusulkan sisa anggaran subsidi gaji dalam program Bantuan Subsidi Upah.

Bantuan tersebut dialokasikan untuk guru honorer baik di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan maupun Kementerian Agama.

Ilustrasi guru honorer (IST)

"Selisih ini kami sudah koordinasi dengan Kementerian Keuangan, kami akan lakukan revisi DIPA (Daftar Isian Pelaksana Anggaran) di Kemenaker akan dikembalikan ke Kemenkeu," jelas Ida dilansir, Sabtu (3/10/2020).

"Kemudian karena ada banyak permintaan guru honorer di Kemendikbud maupun Kementerian Agama yang berharap dapat manfaat subsidi upah maka kami rekomendasikan dapat program yang sama melalui kementerian terkait," kata Ida lagi.

Baca Juga: 2 Hal Penting Sebelum Beli Motor Kredit DP 0%, Cuma Modal KTP ACC Motor Diantar Sampai Teras Rumah