Find Us On Social Media :

Wuih, Ada Apa Nih Valentino Rossi Akan Hadir di Sesi Tes MotoGP di Portimao

By Indra Fikri, Selasa, 6 Oktober 2020 | 14:00 WIB
Ada apa ya, pembalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi akan hadir di sesi tes MotoGP di sirkuit Portimao. (Twitter @yamahamotogp)

MOTOR Plus-online.com - Ada apa ya, pembalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi akan hadir di sesi tes MotoGP di sirkuit Portimao.

Karavan MotoGP akan tiba di Portimao untuk pengujian selama dua hari pada Rabu 7 dan Kamis 8 Oktober 2020, sebelum pindah ke sirkuit Le Mans.

Valentino Rossi dan Joan Mir juga akan hadir, awalnya ragu-ragu untuk tes hari pertama dengan motor produksi massal.

Ini akan menjadi kesempatan yang tepat untuk membiasakan diri dengan sirkuit di Portugal, termasuk untuk pertama kalinya dalam kalender MotoGP.

Sirkuit ini mempunyai panjang trek 4,592 km, ditandai dengan banyak naik turunnya tikungan lambat, yang menawarkan peluang menyalip yang sangat baik.

Baca Juga: Nah Loh, Tim Valentino Rossi VR46 Akan Bersaing dengan Tim Petronas Jadi Tim Satelit Yamaha di MotoGP

Baca Juga: Buka-bukaan, Bos Yamaha Ungkap Alasan Kontrak Valentino Rossi dengan TIm Petronas Hanya Satu Tahun

Layout sirkuit Autódromo Internacional do Algarve terdiri dari 15 tikungan (9 kanan dan 6 kiri) dan trek lurus sekitar 1 Km yang memungkinkan Anda untuk mengambil napas sebelum melakukan turunan di tikungan pertama.

Trek bergaya roller coaster (seperti yang disebut para pembalap), itu salah satu yang paling menantang menurut Michael van der Mark.

Dua hari tersebut akan berguna terutama untuk pemasok ban Michelin yang tidak memiliki data di sini untuk pilihan kompon.

Iker Lecuona, Cal Crutchlow dan 15 pembalap MotoGP lainnya, termasuk favorit lokal Miguel Oliveira akan absen di sesi pengujian di trek tersebut.

Keenam pabrikan akan menurunkan pembalap tes mereka sendiri, termasuk Jorge Lorenzo di Yamaha, dalam penampilan keduanya musim ini.