Find Us On Social Media :

Pertama Kali Dipakai Balapan MotoGP, Begini Kata Valentino Rossi Tentang Sirkuit Portimao

By Indra Fikri, Kamis, 8 Oktober 2020 | 15:00 WIB
Pertama kalinya digunakan untuk balapan MotoGP, begini kata Valentino Rossi tentang sirkuit Portimao, Portugal. (Tuttomotoriweb.com)

MOTOR Plus-online.com - Pertama kalinya digunakan untuk balapan MotoGP, begini kata Valentino Rossi tentang sirkuit Portimao, Portugal.

The Doctor juga sebagian besar rekannya di kelas MotoGP memanfaatkan hari uji perdana ini untuk mengendarai motor Superbike, Yamaha YZF-R1, (7/10/2020).

Mereka membiasakan diri dengan sirkuit yang akan menjadi tuan rumah final MotoGP di akhir musim 2020.

Apa yang dia temukan adalah trek yang susah tapi bagus, dengan lima belas tikungan dan begitu banyak naik turun sehingga dinamai "roller coaster".

“Menarik sekali naik ke sini, karena treknya indah dan secara teknis cukup sulit,” kata Doctor begitu julukan Valentino Rossi.

Baca Juga: Valentino Rossi Curhat, Kangen MotoGP Awal Tahun 2000, Ada Apa Nih?

Baca Juga: Giliran Marc Marquez Komentar Soal Teknologi Komunikasi Radio di MotoGP, Kok Beda Sama Valentino Rossi?

“Ini sirkuit yang sangat aneh karena banyak perubahan ketinggian. Tapi itu bagus dan aspal memiliki grip yang bagus. Kami bersenang-senang membalap di sini."

"Di televisi sepertinya lebih sulit, sedikit lebih rumit, tapi sebenarnya bagus. Ada tiga atau empat poin yang agak menakutkan, karena ada lompatan besar."

"Akan sulit untuk menjaga kontak MotoGP dengan tanah di sini, tapi secara keseluruhan ini adalah trek yang sangat manis untuk dikendarai, jadi saya menyukainya."

"Hari itu juga sangat menyenangkan untuk ujian, karena kondisi cuacanya bagus, yang penting untuk mengetahui trek baru,” ungkap Valentino Rossi.

Rekan setimnya Maverick Vinales juga berpendapat sama.