Find Us On Social Media :

BREAKING NEWS: Bikin Heboh, MP1 Gandeng Gresini Racing Untuk Penjenjangan Pembalap Indonesia ke MotoGP

By Indra Fikri, Kamis, 15 Oktober 2020 | 16:00 WIB
MOTOR Plus-online.com bersama Fausto Gresini (GT/MOTOR Plus)

MOTOR Plus-online.com - Bikin heboh, MP1 menggandeng Gresini Racing mulai tahun 2021 untuk penjenjangan pembalap Indonesia ke MotoGP.

MP1 merupakan salah satu perusahaan Indonesia yang beroperasi di sektor manajemen olahraga dan akan menjadi mitra baru Gresini Racing mulai musim 2021.

Perjanjian selama tiga tahun menjadikannya sebagai mitra Tim di semua kategori, yaitu MotoGP, Moto2, Moto3, dan MotoE .

Sebuah proyek yang akan didedikasikan untuk mencari pembalap terbaik Indonesia untuk mendukung dan berlaga di jalur menuju kompetisi nasional terlebih dahulu, kemudian ke Kejuaraan Dunia.

MP1 telah memilih tim yang dipimpin oleh Fausto Gresini juga dengan tujuan untuk bersama-sama membentuk dan mendaftarkan Tim Indonesia yang sesungguhnya di kejuaraan dunia MotoGP.

Baca Juga: 4 Fakta Mengejutkan Bisa Kejadian Di MotoGP Aragon 2020, Kejutan Apa Aja Sih?

Baca Juga: Mantul! Tim MotoGP Indonesia di MotoGP Mandalika 2021 Bakal Diresmikan, Nih Faktanya

Sehingga, memberikan kesempatan kepada seluruh bangsa untuk diwakili di panggung global MotoGP.

Diketahui bahwa Indonesia adalah salah satu negara di mana MotoGP mempunyai popularitas terbesar.

Dengan Street Circuit Mandalika yang saat ini sedang dibangun, yang bertujuan untuk menjadi tuan rumah MotoGP mulai tahun 2021 ini akan memberikan dorongan untuk pertumbuhan pasar ini.

Tidak mengherankan jika proyek MP1 - Gresini Racing disambut antusias oleh pemegang hak komersial motor MotoGP Dorna Sports yang dengan senang hati merangkul perusahaan besar Indonesia yang semakin banyak di dunia.

“Proyek ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi semua manajemen MP1. MotoGP dianggap sebagai olahraga nasional di Indonesia dan minatnya terus meningkat berkat Mandalika Grand Prix yang akan datang," buka Ance Dewianti, Chief Communication Officer MP1.