Find Us On Social Media :

Kabar Bagus! Kemungkinan Gelombang ke-11 Dibuka, Bikers Buruan Daftar di Prakerja.go.id

By Ahmad Ridho, Minggu, 25 Oktober 2020 | 16:15 WIB
Asyik ada info penting, Ada kemungkinan gelombang 11 dibuka, bikers buruan daftar di Prakerja.go.id. (Antara Foto)

MOTOR Plus-online.com - Asyik ada info penting, Ada kemungkinan gelombang 11 dibuka, bikers buruan daftar di Prakerja.go.id.

Pemerintah kemungkinan bakal membuka pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 11.

Hal itu dikarenakan banyaknya penerima program yang dicabut kepesertaannya pada gelombang-gelombang sebelumnya lantaran tidak membeli pelatihan pertama.

Ketua Tim Pelaksana Komite Cipta Kerja Rudy Salahuddin menyatakan, dana pelatihan dan insentif peserta Kartu Prakerja yang dikembalikan ke kas negara kemungkinan bakal digunakan untuk gelombang 11 yang bakal dibuka.

Baca Juga: Waduh 344.959 Penerima Kartu Prakerja Dicabut Kepesertaannya, Ternyata Ini Kesalahannya

"Kemungkinan iya (dana yang dikembalikan) akan digunakan untuk batch 11," ujar dia ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (22/10/2020).

Namun demikian, Rudy yang juga salah satu deputi di Kemenko Perekonomian itu tak memberikan penjelasan lebih lanjut kapan pendaftaran gelombang 11 Kartu Prakerja bakal dibuka.

Untuk diketahui program Kartu Prakerja dibentuk dengan harapan dapat membuat pesertanya mengembangkan kompetensi kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja, serta mengembangkan kewirausahaan.

Pemerintah menganggarkan Rp 20 triliun untuk pelaksanaan program Kartu Prakerja tahun ini. Rinciannya yaitu sebesar Rp 5,6 triliun untuk biaya pelatihan, insentif sebesar Rp 13,45 triliun, dana survei Rp 840 miliar, dan Project Management Office (PMO) Rp 100 juta.