Find Us On Social Media :

Kabar Gembira! Minggu Ini Bantuan Subsidi Gaji Rp 1,2 Juta Bakal Cair Ke Rekening Pekerja, Sia-siap Pantengin ATM

By Erwan Hartawan, Senin, 2 November 2020 | 09:22 WIB
Bantuan Subsidi Gaji Termin Kedua Bakal Cair Pada November Awal (Kontan.co.id)

MOTOR Plus-Online.com - Kabar gembira nih, pemerintah bakal mencairkan bantuan subsidi upah (BSU) Rp 1,2 Juta pada minggu ini.

Nah buat bikers yang belum pakai mobile banking, siap-siap pantengin ATM deh.

Menurut Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, penyaluran termin kedua ini ditargetkan cair pada minggu pertama November 2020.

Ida menjelaskan, bantuan subsidi gaji yang disalurkan kepada 12,4 juta pekerja yang telah tervalidasi oleh BPJS Ketenagakerjaan ini akan dibagi dalam dua tahap penyaluran.

Baca Juga: Cek Fakta, Pemilik Sim C Bakal Dapat Bantuan Rp 900 Ribu Tiap Bulan? Begini Kata Kominfo

Baca Juga: Asyik Tinggal Klik Link Ini Atau WhatsApp Ke Nomor Ini, Bantuan Token Listrik Gratis November 2020 Otomatis Masuk

Termin pertama untuk bulan September-Oktober, disalurkan subsidi gaji sebesar Rp 1,2 juta.

Selanjutnya termin kedua, disalurkan subsidi gaji untuk bulan November dan Desember dengan nominal yang sama sehingga total selama 4 bulan sebesar Rp 2,4 juta.

Pemerintah berharap subsidi gaji yang disalurkan hingga akhir tahun ini, bisa menjadi pendorong bagi pekerja/buruh untuk meningkatkan daya beli.

Apalagi upah minimum tahun depan di beberapa provinsi diputuskan oleh para gubernur untuk tidak naik atau sama dengan upah minimum 2020, maka subsidi gaji jadi solusi.