Find Us On Social Media :

Kehilangan Hak Konsesi dan Pembalap Utamanya, KTM Siap Hadapi MotoGP 2021

By Indra Fikri, Senin, 2 November 2020 | 17:25 WIB
Kehilangan hak konsesi dan pembalap utamanya, Pol Espargaro, KTM mengaku siap menghadapi MotoGP 2021. (MotoGP.com)

MOTOR Plus-online.com - Kehilangan hak konsesi dan pembalap utamanya, Pol Espargaro, KTM mengaku siap menghadapi MotoGP 2021.

Pada MotoGP 2021, tim pabrikan akan diisi oleh Miguel Oliveira dan Brad Binder, sedangkan Danilo Petrucci akan bekerja sama dengan Iker Lecuona di Tech3.

Jika kalender 2021 menyertakan jadwal di seluruh dunia, Binder dan Lecuona harus beradaptasi dengan sirkuit-sirkuit baru.

Petrucci, di sisi lain, akan beradaptasi dengan RC16 yang tentunya tidak mudah dipahami dan yang mungkin membutuhkan waktu yang agak lama.

Pabrikan asal Austria bisa tidur nyenyak, yakin bahwa masalah tersebut tidak akan memperlambat perkembangan KTM di MotoGP.

Baca Juga: Terang-terangan, Pol Espargaro Ungkap Masalah KTM di MotoGP Aragon 2020

Baca Juga: Duh, Pembalap Aprilia Kecewa, Ingin KTM Jadi Model Yang Harus Dicontoh

Koordinator Teknis KTM, Sebastian Risse dengan senang hati menyambut tantangan baru ini.

"Kami akan memiliki Danilo yang memiliki pengalaman, tetapi tidak dengan motor ini, inilah situasi yang harus kami tangani," katanya kepada Autosport.

"Saya pikir pembalap kami berkembang sangat luar biasa. Memang benar di beberapa sirkuit mereka tidak bisa mendapatkan pengalaman karena kami tidak ke sana,” lanjutnya.

Hilangnya hak konsesi, pasca kemenangan Binder dan Oliveira serta podium Pol Espargarò, memaksa KTM merevisi programnya untuk MotoGP 2021.

Tes musim dingin akan diintensifkan dan pendekatan dengan tim penguji yang diatur secara ajaib oleh Dani Pedrosa.