Find Us On Social Media :

Resmi, Tim Balap Sky Racing Team VR46 di Moto3 Dibubarkan Oleh Valentino Rossi

By Indra Fikri, Selasa, 3 November 2020 | 12:40 WIB
Tim balap Sky Racing Team VR46 di kelas Moto3 secara resmi dibubarkan oleh Valentino Rossi pada MotoGP 2021. (Sky Sport Italia)

MOTOR Plus-online.com - Tim balap Sky Racing Team VR46 di kelas Moto3 secara resmi dibubarkan oleh Valentino Rossi pada MotoGP 2021.

Tim milik Valentino Rossi akan bubar dari kelas Moto3 musim depan, hal ini disampaikan situs web Speedweek.com.

Tim Sky Racing VR46 akan meninggalkan Moto3 dan akan melanjutkan petualangannya di Moto2, sambil menunggu untuk mencapai kelas premier pada tahun 2021.

Bubarnya tim milik Rossi ini karena berbagai alasan, termasuk sulitnya mencari anak muda baru yang cepat mengendarai motor.

Dia sangat berhati-hati dalam menarik bakat dari kejuaraan dunia CEV Junior.

Baca Juga: Waduh, Valentino Rossi Masih Positif Virus Corona, Terancam Absen Lagi di MotoGP Eropa dan Valencia?

Baca Juga: Kalahkan Rekor Valentino Rossi, Jika Pembalap Ini Juara Dunia 2020

Tim balap SKY Racing Team VR46 pensiun dari kejuaraan dunia Moto3 setelah enam tahun dan di masa depan bisa menyalurkan talenta mudanya ke tim lain.

Di antara kemungkinan penyebab bubarnya tim milik Rossi ini adalah pengurangan anggaran oleh sponsor utama Sky.

Celestino Vietti akan pindah ke tim Sky Racing Team VR46 di Moto2 di mana dia akan menggantikan Luca Marini bersama Marco Bezzecchi.

Kedatangan adik tiri Valentino Rossi di Esponsorama Racing sudah hampir bisa dipastikan, dimana dia akan bergabung dengan Enea Bastianini.

Andrea Migno, telah menandatangani kontrak dengan Rivacold Snipers Team, sementara Niccolò Antonelli pindah dari tim SIC58 ke Reale Avintia, di mana dia menjadi rekan satu tim Carlos Tatay.