Find Us On Social Media :

Mantul, Gak Cuma Turun Balap di Moto2, Mandalika Racing Team Indonesia Juga Persiapkan Akademi Balap

By Indra Fikri,Didit Abdillah, Rabu, 11 November 2020 | 18:45 WIB
Tampak samping motor Moto2 dengan livery terbaru Mandalika Racing Team. (Pradana/GridOto.com)

MOTOR Plus-online.com - Enggak cuma turun di balap Moto2 saja, Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) juga persiapkan akademi balap.

MRTI secara resmi mengenalkan tim dan juga pembalapnya, Dimas Ekky Pratama yang resmi akan balapan di Moto2 setahun penuh pada musim MotoGP 2021.

Namun, bukan cuma sekadar balap saja MRTI juga memperkenalkan sekolah atau akademi balap mereka, yaitu Mandalika Racing Academy.

"Jadi setelah projek Moto2 ini berjalan selama di 2021, kita akan mempersiapkan Mandalika Racing Academy," kata Febby Sagita, Direktur Teknik MRTI dikutip dari Otorace.id.

"Kita akan start dari pembalap 8 tahun dan mulai mengenalkan dengan karakter motor sport yang kubikasi mesinnya kecil," lanjutnya.

Baca Juga: Keren bro, Resmi Indonesia Punya Tim Moto2 Turun Seluruh Seri Musim Balap 2021

Baca Juga: Jadi Cadangan di Kalender MotoGP 2021, Penyelenggara MotoGP Indonesia Bilang Seri Mandalika Spesial

"Setelah belajar selama beberapa tahun dan mengenalkannya kepada motor sport yang lebih besar, akan kami bawa ke jenjang internasional yang kompetisi dengan motor balap sungguhan seperti Asia Talent Cup misalnya," tambah Febby Sagita.

Karena masih fokus pada pengerjaan tim Moto2, sekarang Mandalika Racing Academy ini masih berupa rancangan.

Untuk dikerjakan bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) juga pabrikan motor yang akan menyediakan motornya.

"Atau jika tanpa support dari APM (Agen Pemegang Merek) motor pun seharusnya kita bisa jalan (Mandalika Racing Academy)," kata Kemalsyah Nasution, Direktur Tim MRTI.

"Karena Kemenpora itu punya anggaran untuk membina setiap atlet muda di berbagai cabang olahraga," tambahnya.