Find Us On Social Media :

Walaupun Gagal Finis di Moto2 Portugal 2020, Manajer Tim Lempar Pujian ke Pembalap Indonesia Andi Gilang

By Indra Fikri, Senin, 23 November 2020 | 16:45 WIB
Pembalap Indonesia Andi Gilang atau Andi Farid Izdihar saat menjalani sesi latihan bebas Moto2 Portugal 2020, Jumat (20/11/2020) di Sirkuit Portimao. (Honda Team Asia)

MOTOR Plus-online.com - Walaupun gagal finis di Moto2 Portugal 2020, Manajer tim Idemitsu Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama, Lempar pujian ke pembalap Indonesia Andi Gilang.

Andi Gilang menutup balapan terakhirnya di kelas Moto2 dengan crash di tikungan 12 pada lap ke-17.

Akibatnya, Andi Gilang harus gagal finis di Moto2 Portugal 2020.

Kegagalan Andi Gilang untuk mendulang poin pun mendapat perhatian dari Hiroshi Aoyama.

Aoyama menilai Andi Gilang sudah mengeluarkan performa terbaiknya meski pada akhirnya mengalami kecelakaan.

Baca Juga: Klasemen Akhir Moto2 2020, Enea Bastianini Juara Dunia, Pembalap Indonesia Tanpa Poin

Baca Juga: Sah Enea Bastianini Juara Dunia Moto2 2020, Pembalap Indonesia Andi Gilang Turun ke Moto3

"Andi Gilang sudah mencoba melakukan yang terbaik. Dia mengalami crash, tetapi jika insiden tersebut terjadi dalam usaha maksimalnya, hal itu bisa dimengerti," kata Aoyama, dikutip dari rilis Honda Team Asia.

Bukan cuma itu, Aoyama juga memberi apresiasi kepada Andi Gilang dan rekan setimnya yang berasal dari Thailand, Somkiat Chantra.

Menurut mantan Juara Dunia GP 250  tahun 2009 itu, kedua pembalap asal Asia Tenggara tersebut telah berupaya maksimal untuk bisa tampil kompetitif pada musim yang sulit ini.

Aoyama juga memberi apresiasi kepada staf dan para mekanik yang tidak kenal lelah menyiapkan motor terbaik untuk para pembalap.

"Saya menghargai usaha para pembalap untuk memberikan yang terbaik bagi tim ini, pada saat yang sama, saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua staf," sebut Aoyama.